Kamis 12 Aug 2021 17:41 WIB

Harga EV Termewah Mercedes Benz Mulai Dari Rp 1,7 Miliar

Mercedes Benz EQS dihadirkan sebagai rival Tesla Model S.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampak kendaraan listrik Mercedes Benz EQS.
Foto: reuters
Tampak kendaraan listrik Mercedes Benz EQS.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Mercedes Benz telah menyiapkan produk mobil listrik termewahnya lewat Mercedes Benz EQS. Kini, flagship electric vehicle (EV) itu telah mulai dipasarkan di Jerman.

Dikutip dari The Verge pada Kamis (12/8), EQS dipasarkan dengan harga mulai dari 124 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,7 miliar. Harga itu berlaku untuk EQS base model yang dibekali dengan satu motor listrik.

Baca Juga

Sedangkan EQS dengan dual electric motor dan baterai yang lebih bertenaga dipasarkan dengan harga 159 dolar AS atau sekitar Rp 2,2 miliar. Dilihat dari spesifikasi dan harganya, tercermin bahwa EQS dihadirkan sebagai rival Tesla Model S.

Tapi, Mercedes Benz mengklaim bahwa produk ini merupakan EV pertama dalam kelas sedan luxury. Mengingat, produk ini dihadirkan dengan desain dan kabin yang mewah khas sedan S-Class.

Untuk varian dengan satu motor listrik sendiri dihadirkan dengan nama EQS 450+. Sedangkan varian dengan motor listrik ganda dihadirkan dengan nama EQS 580 4MATIC.

Kedua varian ini hadir dengan output sebesar 328 daya kuda dan 516 daya kuda. Dengan output sebesar itu, maka sedan dengan badan bongsor ini tetap sigap saat perlu melakukan akselerasi secara spontan.

Selain hadir dengan powertrain yang ramah lingkungan, mobil dengan daya jelajah hingga 770 kilometer ini juga diproduksi dengan sejumlah bahan daur ulang. Dengan begitu, produk ini benar-benar mampu dihadirkan dengan carbon-neutral manner dan resource-saving materials.


Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement