Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Polsek Cakung Selidiki Penemuan Jenazah Terbungkus Kardus

Selasa 10 Aug 2021 13:13 WIB

Red: Ratna Puspita

Petugas kepolisian dari Polsek Cakung menyelidiki penemuan jenazah terbungkus kardus di Jl. Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa (9/8). Jenazah itu pertama kali ditemukan oleh petugas PPSU Cakung Barat. (Foto: Ilustrasi garis polisi)

Petugas kepolisian dari Polsek Cakung menyelidiki penemuan jenazah terbungkus kardus di Jl. Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa (9/8). Jenazah itu pertama kali ditemukan oleh petugas PPSU Cakung Barat. (Foto: Ilustrasi garis polisi)

Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Polisi menduga jenazah terbungkus kardus korban pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas kepolisian dari Polsek Cakung menyelidiki penemuan jenazah terbungkus kardus di Jl. Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa (9/8). Kepolisian telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian penemuan jenazah terbungkus kardus.

"Diduga korban dari pembunuhan karena ada beberapa luka yang kami lihat. Lukanya sementara ini yang kami lihat di bagian kepala," kata Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma di Jakarta, Selasa (9/8).

Baca Juga

Satria Darma mengatakan penemuan jenazah terbungkus kardus tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah mendapatkan laporan penemuan jenazah tersebut, Satria Darma mengatakan kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mencari barang bukti dan petunjuk lainnya.

Dia mengatakan bahwa jenazah terbungkus kardus tersebut berjenis kelamin perempuan. Korban ditemukan tanpa busana dan juga identitas diri.

"Usia belum bisa dipastikan kami menunggu dari identitas juga usia yang masih diselidiki," ujar Satria Darma.

Selanjutnya, jenazah terbungkus kardus tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan otopsi.

Petugas PPSU Cakung Barat, Sudiro, menjelaskan penemuan mayat terbungkus kardus itu. “Tadi teman saya lagi nyapu terus sampai sini lihat ada barang mau dibuang. Pas mau diangkat berat, terus empuk," kata Sudiro di Jakarta, Selasa.

"Jadi dia pengen tahu isinya apa. Ketika dibuka ternyata jenazah. Setelah ada Bhabinsa diperiksa isinya diperkirakan wanita dengan rambut panjang," ujar Sudiro.

Sementara, arus lalu lintas di lokasi kejadian penemuan jenazah sempat tersendat akibat banyaknya pengendara yang melambatkan lajunya. Lokasi kejadian penemuan jenazah tersebut juga telah dipasang garis polisi. 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA