Polres Sukabumi Kota Tetap Pantau Penerapan Prokes di Jalan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Petugas gabungan di Kota Sukabumi terus menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan warga terhadap protokol kesehatan (prokes). Langkah ini dilakukan pasca diterapkannya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota dan Kabupaten Sukabumi.
Petugas gabungan di Kota Sukabumi terus menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan warga terhadap protokol kesehatan (prokes). Langkah ini dilakukan pasca diterapkannya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota dan Kabupaten Sukabumi. | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Berbagai cara dilakukan untuk mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dilakukan aparata kepolisian Polsek Cireunghas Polres Sukabumu Kota yang memantau penggunaan masker di jalanan pada Ahad (8/8) siang.

Hasilnya, sejumlah pengendara sepeda motor disanksi push up oleh petugas gabungan saat melintas di Jalan Cireunghas Kabupaten Sukabumi. Tindakan tegas petugas tersebut diberikan usai pengendara sepeda motor lalai tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker khususnya pada masa PPKM Level 3.

''Polsek Cireunghas bersama-sama dengan Dishub Kabupaten Sukabumi melakukan pengawasan di masa PPKM Level 3,'' ujar Kapolsek Cireunghas Iptu Ujang Taan kepada wartawan. Di mana petugas gabungan Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota dan Dishub juga memberikan teguran keras terhadap sejumlah pengendara sepeda motor yang mengabaikan protokol kesehatan lainnya.

Misalnya ada beberapa pengendara sepeda motor yang ditindak dengan sanksi push-up karena lalai tidak menggunakan masker. Selain itu diberikan teguran keras kepada pengendara lainnya karena tidak menggunakan masker dengan benar yakni tidak menutupi area dagu hingga hidung.

Ujang mengatakan, petugas juga memutar balikan beberapa pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan lalulintas. Di antaranya seperti tidak menggunakan helm untuk kembali ke rumahnya dan mengambil kelengkapan berkendara.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Epidemiolog: Keterisian Tempat Tidur ICU Covid Masih Tinggi

Indonesia Terima Bantuan Obat-obatan Covid dari Bangladesh

Jennifer Aniston Tanggapi Kritik Soal Jauhi Teman Antivaksin

Erick Resmikan RS Asrama Haji untuk Covid-19 di Lampung 

Kuota Kemendikbud Batasi Akses Gim Hingga Medsos

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image