Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

BGR Logistics-Pertamina Patra Niaga MoU Persewaan Gudang

Ahad 08 Aug 2021 12:55 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau PT BGR Logistics dan anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga, menandatangani perjanjian kerja sama tentang persewaan gudang di kawasan Patra Batu Bintang Commercial Estate, Kota Dumai, Provinsi Riau. (Ilustrasi)

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau PT BGR Logistics dan anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga, menandatangani perjanjian kerja sama tentang persewaan gudang di kawasan Patra Batu Bintang Commercial Estate, Kota Dumai, Provinsi Riau. (Ilustrasi)

Foto: borneomagazine.com
Kawasan pergudangan di Dumai sangat strategis dan terhubung dengan dermaga Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau PT BGR Logistics dan anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga, menandatangani perjanjian kerja sama tentang persewaan gudang di kawasan Patra Batu Bintang Commercial Estate, Kota Dumai, Provinsi Riau, yang letaknya sangat dekat dan terhubung dengan Dermaga Pelabuhan Khusus milik PT Pertamina Patra Niaga.

Prosesi seremonial penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting yang dihadiri Direksi BGR Logistics beserta BOD-4 dan New Venture Division Head PT Pertamina Patra Niaga dan Manager Patra Batu Bintang Commercial Estate selaku Pengelola Kawasan beserta Tim. Perjanjian ini ditandatangani Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno dan Division Head New Venture PT Pertamina Patra Niaga dan Faisal Barida secara virtual di kantor masing-masing.

Baca Juga

Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno menyampaikan penandatangan kerja sama ini bisa menjadi penguat kerja sama yang akan terjalin ke depannya dan tidak terbatas hanya di sewa-menyewa gudang saja, namun juga merambah lini bisnis lainnya yang dapat saling disinergikan.

"Kawasan Pergudangan di Dumai tempatnya sangat strategis karena terletak dilokasi strategis Patra Batu Bintang Commercial Estate Dumai sangat dekat dan terhubung dengan dermaga milik PT Pertamina Patra Niaga, yang memungkinkan nantinya bisa kita buat Unit Pengantongan Pupuk (UPP) di sana, serta potensi pekerjaan logistik darat dan laut juga bisa kita implementasikan," ujar Tri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (8/8).

Sebagai BUMN yang bergerak pada sektor logistik digital, ucap Tri, BGR Logistics memberikan layanan jasa berupa sistem penyewaan gudang yang terintegrasi dengan dukungan implementasi manajemen pergudangan berbasis IT sehingga keamanan dan ketepatan stok barang di gudang dapat tercatat dan termonitor dengan baik yang terpantau di command center BGR Logistics.

New Venture Division Head Pertamina Patra Niaga Faisal Barid mengatakan sinergi dengan BGR Logistics terkait kawasan Patra Batu Bintang Commercial Estate seluas 243,96 hektare merupakan wujud nyata keseriusan dari kedua perusahaan untuk maju dan berkembang bersama-sama. Faisal berharap kedua perusahaan ini dapat mengembangkan lini bisnis selain sewa gudang.

"Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini kita bisa meneruskan rencana dan cita-cita mengembangkan bisnis-bisnis lainnya seperti pekerjaan logistik, pengelolaan limbah, dan potensi pengembangan bisnis lainnya secara lebih baik dan bisa mendapat manfaat serta nilai tambah bagi kedua belah pihak secara langsung," kata Faisal.

Faisal menyebut kerja sama ini juga bertujuan memajukan perekonomian dan pendapatan Kota Dumai ke depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA