Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Hadapi Pandemi, Sumbar Diminta Sejalan dengan Pusat

Sabtu 07 Aug 2021 14:47 WIB

Red: Ilham Tirta

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Survei yang dibuat Satgas tentu memiliki paramater yang jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota DPRD Sumatera Barat Albert Hendra Lukman meminta Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi harus sejalan dengan pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia berharap Sumbar tidak malah membangun sikap kontra dengan kebijakan pusat.

"Saya secara pribadi mengingatkan gubernur agar sejalan dengan pemerintah pusat, saat ini kita dalam masa pandemi sehingga kebijakan yang diambil harus murni untuk keselamatan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi," kata dia di Padang, Sabtu (7/8).

Hal ini diungkapkannya setelah keluarnya komentar gubernur menyikapi survei Satgas Covid-19 yang menyebutkan Sumbar menjadi salah satu daerah yang tidak taat menggunakan masker. "Kita sayangkan ucapan gubernur bahwa orang di Jakarta juga banyak yang tidak mengenakan masker. Seharusnya gubernur dapat lebih bijak menyikapi survei yang ada tersebut," kata politisi dari PDI Perjuangan ini.

Ia mengatakan, survei yang dibuat Satgas itu tentu memiliki paramater yang jelas dan gubernur harus lebih arif menyikapi hal tersebut. "Kepala daerah merupakan contoh masyarakat, jika ucapan seperti itu tentu membuat masyarakat susah diminta untuk mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA