Sabtu 07 Aug 2021 11:30 WIB

Lionel Messi Kian Dekat Merapat ke PSG

PSG berniat menyatukan kembali Lionel Messi dengan sahabatnya, Neymar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi dilaporkan kian dekat merapat ke Paris Saint-Germain (PSG). Dikutip dari Skysports, Sabtu (7/8), pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kontrak selama dua tahun pada pekan depan.

Messi akan digaji 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 500 miliar per tahun setelah pajak. PSG juga memiliki opsi perpanjangan kontrak bintang asal Argentina itu selama setahun. 

PSG memiliki kesempatan untuk mendapatkan Messi secara gratis, setelah Barcelona tidak bisa memperpanjang kontraknya karena hambatan finansial dan struktural.

PSG, yang dilatih oleh rekan senegara Messi, Mauricio Pochettino, langsung menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan La Pulga. PSG berniat menyatukan kembali Messi dengan sahabatnya, Neymar.

Karena itu, PSG diyakini memiliki peluang bagus untuk menyelesaikan kesepakatan, tanpa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Sebelumnya, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Georginio Wijnaldum, telah tiba di Parc des Princes dengan status bebas transfer. 

Messi secara resmi menyandang status bebas transfer pada 1 Juli 2021, sejak ia gagal memperpanjang kontraknya sebelum berakhir di Barca pada 30 Juni 2021. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement