Jumat 06 Aug 2021 09:27 WIB

Rampungkan Tes Medis, Cristian Romero Selangkah Gabung Spurs

Sebelumnya, Lionel Messi sempat meminta Barcelona membeli Romero.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Cristian Romero (atas) saat membela Atalanta.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Cristian Romero (atas) saat membela Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cristian Romero selangkah lagi bergabung ke Tottenham Hotspur. Ia telah menyelesaikan tes medis sebelum bergabung dengan Tottenham dari Atalanta seharga 47 juta poundsterling.

Dikutip dari Skysports, Jumat (6/8), bek tengah Argentina, yang akan menandatangani kontrak lima tahun, tiba di London, Inggris, untuk menyelesaikan transfer pada Jumat pagi waktu setempat.

Baca Juga

Transfer yang diusulkan akan menjadikannya penandatanganan termahal kedua dalam sejarah Tottenham setelah Tanguy Ndombele, yang bergabung dengan harga 54 juta pounds pada Juli 2019. Tottenham akan mencari satu bek lagi menjelang musim baru, dengan pemain internasional Kolombia Davinson Sanchez jadi target selanjutnya.

Spurs mencapai kesepakatan dengan Atalanta awal pekan ini, setelah meningkatkan tawaran menjadi 42,7 juta pounds plus bonus, membuat total paket senilai 47 juta pounds untuk Romero. Romero, yang diminta Lionel Messi agar dibeli Barcelona, membuat 42 penampilan di semua kompetisi musim lalu, saat Atalanta finis ketiga di Serie A dan menjadi runner-up di Coppa Italia.

Atalanta telah mengamankan bek tengah Juventus Merih Demiral sebagai pengganti Romero. Adapun Tottenham juga telah menandatangani kiper Pierluigi Gollini dengan kesepakatan pinjaman awal musim dari Atalanta, dengan opsi untuk menjadikannya kesepakatan permanen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement