Jumat 06 Aug 2021 07:23 WIB

Naskah Khutbah Jumat: Berlari Menuju Taubat

Dalam persoalan akhirat, Allah memerintahkan kita untuk bergegas.

Naskah Khutbah Jumat: Berlari Menuju Taubat
Foto: AP/Felipe Dana
Naskah Khutbah Jumat: Berlari Menuju Taubat

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: M Thariq Aziz, Dosen AIK Universitas Muhammadiyah Sukabumi

إِنَّ الْحَمْدَ للهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ، أشْهَدُ أنْ لاَ إِلٰه إلاَّ اللّٰهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَاِركْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ : فَيَا عِبَادَاللهُ اُوصِيْكُمْ وَنَفْسِى بِتَقْوَاالله اِتَّقُواللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ اِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Baca Juga

Hadirin Jama’ah Jum’ah Rahimakumullah

Pada kesempatan ini marilah kita bersama-sama mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua berupa nikmat iman dan Islam serta nikmat duniawi yang tidak dapat kita hitung satupersatu. Tak lupa shalawat serta salam kepada junjungan nabi besar kita Rasulullah Muhammad SAW, beliau yang telah mewariskan kepada kita dua hal yang menjadi pedoman hidup dalam menjalani kehidupan di dunia ini yakni warisan al-Qur’an dan As-Sunnah.

Al-Quran merupakan mukjizat luar biasa yang tiada tandingan sampai sekarang. Salah satu kemukjizatannya adalah keindahan dalam pemilihan kata yang benar-benar tepat, indah dan sesuai kondisi. Sebagaimana kata yang digunakan dalam perintah Allah untuk urusan dunia, akhirat serta urusan taubat.

 

 

sumber : Suara Muhammadiyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement