Jumat 06 Aug 2021 06:13 WIB

Maling Uang Sopir Truk di SPBU Cengkareng Ditangkap

Polisi juga mengamankan sepada motor yang digunakan SS saat mencuri di SPBU.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Borgol. Ilustrasi
Foto: Antara/Zabur Karuru
Borgol. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menangkap salah satu pelaku pencurian uang Rp 20 juta milik sopir truk di SPBU Pondok Labu, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku berinisial SS (37 tahun) itu diciduk di Cengkareng, Kamis (5/8).

"Hari ini Unit Resmob telah melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diduga ikut main dalam TKP pencurian di SPBU di Cengkareng," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono dalam keterangannya, Kamis.

Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Rizky Ari Budianto mengatakan, selain menangkap SS, pihaknya juga mengamankan sepada motor yang digunakan SS saat beraksi. Selanjutnya, pihaknya akan memburu pelaku lainnya karena dalam rekaman kamera CCTV tampak aksi itu dilakukan dua pria.

Rizky menambahkan, pelaku SS kini ditahan di Mapolres Jakarta Barat. Ia akan diinterogasi guna pendalaman kasus dan pencarian pelaku kedua.

Sebelumnya, dua pencuri menggasak uang tunai Rp 20 juta dan ponsel dalam sebuah truk yang sedang mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (28/7). Kedua pelaku sudah membuntuti truk tersebut sebelumnya. Saat sang sopir berjalan kaki ke warung, mereka beraksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement