Jumat 06 Aug 2021 04:46 WIB

Pabrikan Motor Yakin Pasar Tetap Tumbuh

Pabrikan motor menghadirkan berbagai macam penyegaran model untuk menggairahkan pasar

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Pasar kendaraan roda dua pada semester satu berhasil naik signifikan. Pasar motor naik berkat beragam upaya yang telah dilakukan.

Manager Marketing  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan Yamaha adalah dengan selalu menghadirkan penyegaran produk agar mampu hadir sesuai dengan selera dan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga

"Sepanjang semester satu ini, Yamaha telah menghadirkan 11 penyegaran produk," kata Anton kepada Republika.co.id pada Rabu (4/8).

Beberapa penyegaran produk itu diantaranya adalah Yamaha FreeGo, Vega Force, Yamaha MT-15 dan XMAX. Beragam penyegaran itu pun membuatnya optimistis pasar akan terus mengalami pertumbuhan pada tahun ini.

Menurutnya, terdapat sejumlah hal yang membuat Yamaha yakin bahwa pasar motor akan terus bangkit. Mengingat, hingga saat ini, kebutuhan sepeda motor sebagai sarana mobilitas terus ada.

“Apalagi, saat ini kendaraan pribadi seperti sepeda motor juga juga jadi alternatif transportasi yang lebih aman selama pandemi. Kami berharap, pertumbuhan bisa terus terjadi pada bulan berikutnya dan pada kuartal empat," ucapnya.

Soal pertumbuhan, ia juga mengungkap bahwa pertumbuhan penjualan yang dicapai Yamaha ditunjang oleh sejumlah produk andalan seperti Yamaha NMAX, Aerox, Lexi, Gear 125 dan Yamaha FreeGo. Selain itu, penjualan Yamaha juga ditunjang oleh line up motor sport seperti WR 155R dan Yamaha XSR.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan, pemulihan pasar Honda memang sudah mulai terjadi sejak awal tahun ini.

"Semoga pemulihan itu dapat terus terjadi pada periode berikutnya," kata Thomas. Apalagi, tahun ini Honda mengawali 2021 dengan sejumlah produk baru seperti All New Honda PCX, Forza dan CRF 250 RALLY.

Selain itu, Honda juga baru saja menyajikan penyegaran lewat Honda Super Cub C125. Ia mengatakan, Honda Super Cub 125 merupakan sepeda motor legendaris yang diminati karena desainnya yang unik dan tak lekang oleh waktu, sehingga dapat selalu menghadirkan memori menyenangkan saat mengendarainya.

“Penyegaran pada model ini merupakan upaya kami menjawab keinginan masyarakat dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup yang premium dan stylish dengan tetap mempertahankan orisinalitasnya. Kami berharap model ini mampu memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara untuk pemiliknya," ujar dia.

 Dengan penyegaran Honda Super Cub 125 ini, maka AHM telah menghadirkan sekitar delapan produk baru pada tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement