Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Atlet BMX AS Keluar RS Usai Kecelakaan di Olimpiade

Kamis 05 Aug 2021 18:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pebalap sepeda BMX asal Amerika Serikat Connor Fields (kanan)

Pebalap sepeda BMX asal Amerika Serikat Connor Fields (kanan)

Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON EDITORIAL USE ONLY
Connor Fields terhempas dan membentur aspal sehingga tidak sadarkan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Atlet sepeda BMX asal Amerika Serikat (AS) Connor Fields keluar dari rumah sakit pada Kamis (5/8) setelah mengalami kecelakaan di semifinal BMX Olimpiade Tokyo. Proses perawatannya tidak memakan waktu sampai sepekan setelah dinyatakan mengalami gegar otak akibat kecelakaan tersebut. 

Pada partai empat besar Olimpiade Tokyo, Jumat (30/7) pekan lalu, ia mengalami kecelakaan di tikungan pertama. Ia terhempas dan membentur aspal sehingga tidak sadarkan diri. Tim medis langsung membawa Fields menggunakan tandu dan memberi pertolongan pertama. 

Baca Juga

Setelah itu, panitia memutuskan untuk melarikan yang bersangkutan ke St. Luke's International Hospital, Tokyo. Ini membuat Fields gagal memburu medali emas di Olimpiade.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Fields sudah menyampaikan lewat akun media sosialnya bahwa ia sudah bisa menjalani masa pemulihan. Kampiun Olimpiade Rio 2016 di cabang olahraga BMX itu pun percaya diri bisa segera kembali beraksi. 

"Saya kembali. Tapi hanya bisa beraktivitas 5-10 menit saja. Saya akan terus berjuang!" kata Fields seperti dilansir AP, Kamis (5/8). 

Kepala Tim Medis AS untuk Olimpiade dan Paralimpiade Jonathan Finov menyatakan Fields sudah bisa pulang ke Nevada, AS, untuk menjalani rehabilitasi. 

Medali emas cabang olahraga BMX akhirnya diraih oleh Niek Kimman asal Belanda. Sementara medali perak direbut oleh Kye Whyte dari Britania Raya dan perunggu dipetik Carlos Ramirez dari Kolombia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA