Kamis 05 Aug 2021 16:45 WIB

Persiapan Singkat Bukan Alasan Bagi Persib

pemain memiliki cara sendiri untuk menjaga kebugaran mereka

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Persib, Supardi Nasir dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Supardi Nasir dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyambut baik kembalinya kompetisi Liga 1 2021. Tim akan segera kembali berlatih mempersiapkan kompetisi yang telah hilang selama 1,5 tahun ini.

Kapten tim Persib, Supardi Nasir mengaku kembalinya liga menjadi titik terang bagi pemain. Meskipun Persib memiliki waktu persiapan yang singkat.

"Pemain tetap siap jalani laga. Tapi kan kita butuh kebersamaan dengan tim yang butuh beberapa waktu, seperti itu. Kalau untuk kebugaran mungkin sedikit terganggu dengan karena tidak bisa pakai sarana yang ada, jadi kita manfaatkan sarana latihan di rumah kita sendiri," kata Supardi, Kamis (5/8).

PPKM yang berlaku sejak Juli lalu memaksa Persib untuk membubarkan tim karena tutupnya sarana olahraga di Kota Bandung. Persib dijadwalkan kembali berkumpul pada akhir pekan ini.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengakui pemain memiliki cara sendiri untuk menjaga kebugaran mereka. Meskipun secara fisik, ada perbedaan mencolok dari latihan mandiri dan latihan tim.

"Karena kalau latihan mandiri ya kita berbeda karena saat latihan mandiri kita latihan sendiri ya lakukan semampunya, tapi kalau latihan bersama tim sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim, tentunya beda cara. Tetapi saya pribadi insya Allah siap untuk berlatih," kata Supardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement