Kamis 05 Aug 2021 14:29 WIB

Pemuda Persis Antarkan Kadernya Jadi Ketua KNPI Kota Bandung

Sosok Edwin Khadafi adalah jawaban dari tantangan dan kebutuhan kepemudaan saat ini. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ketua Pemuda Persatuan Islam (Persis) Farhan Fuadi Rahman (kiri) berdama calon ketua DPD KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi (kanan).
Foto: Istimewa
Ketua Pemuda Persatuan Islam (Persis) Farhan Fuadi Rahman (kiri) berdama calon ketua DPD KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Kota Bandung tinggal menghitung hari, masa kampanye mandiri dari calon segera berakhir. Memanfaatkan waktu akhir, calon no urut 1, Muhamad Edwin Khadafi, SE melakukan deklarasi secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. 

Dalam kesempatan tersebut turut mengantarkan Ketua Pemuda Persatuan Islam (Persis) Farhan Fuadi Rahman. Farhan optimis kadernya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bandung 2021-2024. Karena, sosok Edwin Khadafi adalah jawaban dari tantangan dan kebutuhan kepemudaan saat ini. 

"Setelah melalui proses ikhtiar yang cukup panjang kami semakin yakin Edwin Khadafi adalah sosok yang dibutuhkan untuk memimpin KNPI Kota Bandung. Ini terbukti dari bertambahnya dukungan yang didapat yang berarti keberterimaan sosok Edwin di tengah masyarakat kepemudaan Kota Bandung." ujar Farhan, Kamis (5/8).

Farhan menilai, Edwin membawa gagasan yang menjadi titik temu dari harapan berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI Kota Bandung. Tak terkecuali dengan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI di berbagai kecamatan. 

"Dua poin utama yang kami pandang jadi daya tarik bagi sosok Edwin ini. Pertama gagasannya tentang KNPI rumah pemuda, dimana KNPI ditegaskan menjadi tempat bertumbuh dan berkiprah bagi setiap OKP dan DPK yang di bawah naungan KNPI Kota Bandung tanpa terkecuali," paparnya.

Kedua, kata dia, pengabdian yang Edwin terjemahkan dalam nuansa kegembiraan. Inilah yang membuat gerak kepemudaan tidak sebatas punya daya saing tapi juga kaya daya sanding. 

"Dengan daya sanding ini persaingan akan bermuara dalam nuansa yang fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan bahkan bersama-sama dalam upaya kebaikan tersebut," kata Farhan

Deklarasi yang dilaksanakan secara virtual tersebut menghadirkan seluruh OKP dan DPK pendukung Edwin Khadafi yang membacakan deklarasi berisis kesiapan seluruh pendukung untuk memenangkan Edwin Khadafi sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bandung Periode 2021-2024.

Musda XV KNPI Kota Bandung sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2021 sehari sebelum HUT RI ke 76. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement