Kamis 05 Aug 2021 08:36 WIB

Koeman Senang Performa Barca Tapi tak Puas dengan Hasil Laga

Laga vs Salzburg sempurna, namun Koeman tak suka Barcelona kalah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, WALS-SIEZENHEIM -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku senang dengan penampilan Barcelona, meskipun kalah 1-2 dari Red Bull Salzburg, dalam pertandingan terakhir selama tur Jerman dan Austria. Salzburg tampil lebih superior dibandingkan klub raksasa La Liga Spanyol tersebut sepanjang pertandingan.

Namun, Koeman menyatakan hanya fokus pada hal positif dalam pertandingan. ''Itu hal terbaik untuk kami, karena kami berada di pramusim. Tapi kami menghadapi lawan yang bermain dengan intensitas tinggi. Itu sesi yang bagus dan kami banyak berlari,'' kata Koeman, dikutip dari Marca, Kamis (5/8).

Menurut pelatih asal Belanda itu, kedua tim terus menekan lawan dan bermain dengan tempo tinggi. Karena itu, ia menyebut ini laga yang sempurna, walaupun ia tidak suka kalah. ''Saya bahagia setelah pekan ini,'' ujarnya.

Koeman memilih formasi 3-5-2, dibandingkan yang biasanya ia pakai 4-3-3. Menurutnya, sangat penting mengubah sistem selama pramusim.

Koeman berpikir hal itu telah memberikan banyak hal musim lalu. Ia mengatakan, semua data yang ada menunjukkan itu formasi terbaik skuadnya saat ini. ''Kami harus mampu kembali ke formasi itu dan untuk mengubah di tengah pertandingan. Itu bukan berarti akan menjadi setup reguler kami,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement