Kamis 05 Aug 2021 07:37 WIB

Pelatih Baru Spurs Ingin Bicara dengan Harry Kane

Nuno Espirito berharap bisa mendiskusikan nasib karier Kane di Spurs.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, belum melakukan pembicaraan dengan Harry Kane, setelah sang striker absen pada pertandingan pramusim melawan Chelsea, Kamis (5/8) dini hari WIB tadi. Selain absen pada partai uji coba kontra Chelsea, Kane juga tak mengikuti sesi latihan bersama seluruh skuad Tottenham pada tengah pekan ini.

"Saya sangat berharap untuk berbicara dengan Kane. Saya belum memiliki kesempatan untuk itu," kata Nuno Espirito Santo dikutip BBC Sports, Kamis (5/8).

Kane sebenarnya sangat ingin hengkang dari Tottenham, terlebih Manchester City siap menampungnya, namun semua itu digagalkan oleh pihak klub.

Tottenham ternyata tak mau melepas Kane begitu saja. Alhasil, penawaran dari Man City ditolak mentah-mentah oleh the Lilywhites, julukan Spurs, meski klub berjuluk the Citizens tersebut mau mengeluarkan uang sebesar 100 juta pounds.

Untuk itu, Nuno Espirito berharap bisa mendiskusikan hal tersebut kepada sang pemain secara langsung untuk menghindari argumentasi publik terkait rumor situasi Kane dan Tottenham.

"Saya tidak akan bicara dengan Anda tentang Kane. Segala sesuatu yang berhubungan dengan Harry Kane bersifat internal. Pertama-tama kami harus menyelesaikan masalah sendiri," sambung pelatih asal Portugal.

Kane dikabarkan mau pergi dari Tottenham karena ingin pindah ke tim yang memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara. Di usianya yang kini sudah berumur 28 tahun, Kane tampaknya mau merasakan mengangkat trofi juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement