Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Grealish Dilaporkan Merapat ke City Hari Ini

Rabu 04 Aug 2021 22:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain Aston Villa Jack Grealish yang diincar Manchester City.

Pemain Aston Villa Jack Grealish yang diincar Manchester City.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Jack Grealish terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jack Grealish dikabarkan akan tiba di Kota Manchester hari ini. Ia akanmenyelesaikan kepindahan dengan nilai transfer 100 juta poundsterling ke Manchester City, seperti dilansir dari Sportsmole, Rabu (4/8). Masa depan kapten Aston Villa tersebut penuh dengan spekulasi dalam beberapa hari terakhir di tengah isu ketertarikan City.

Grealish juga dikabarkan mempertimbangkan menolak minat dari The Citizens dan lebih memilih menjalani kontrak baru di Aston Villa. Namun laporan Daily Mail menyebutkan pemain 25 tahun tersebut telah setuju bergabung dengan pasukan Pep Guardiola.

Baca Juga

Grealish mencatatkan lima pertandingan bersama timnas Inggris di Piala Eropa musim panas ini dan menyumbangkan dua assist. Grealish mengalami cedera musim lalu, tapi masih menjalani kompetisi dengan mengesankan. Ia menyumbang tujuh gol dan 12 assist dalam 27 pertandingan di semua kompetisi. 

Jika dia jadi berseragam City, Grealish bisa menjalani debutnya di Community Shield pada Sabtu (7/8) melawan Leicester City. Ia juga berpotensi debut di Liga Primer Inggris melawan Tottenham Hotspur.

Grealish asli didikan Aston Villa. Ia sudah tampil dalam 213 pertandingan dan mencetak 32 gol bersama Villa. Sang playmaker akan menambah kekuatan lini tengah City jika jadi merapat ke Etihad.

Grealish juga diincar oleh sejumlah klub Liga Inggris. Rival sekota City, Manchester United, juga tertarik kepada pemain 25 tahun tersebut. Namun City memimpin dalam perburuan tersebut. 

City juga dikaitkan dengan kepindahan striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Kane secara terbuka menyatakan ingin hengkang demi mengangkat trofi. Pergi ke City merupakan tujuan realistis karena klub tersebut dipandang tim dengan peluang terbesar mewujudkan ambisi Kane. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA