Rabu 04 Aug 2021 22:14 WIB

Lulus 2017, Alumni UBSI Ini Kini Jadi Head IT Department

Alumni Roy Andika mengaku banyak mendapat pengetahuan selama di UBSI Pontianak

Roy Andika atau akrab disapa Roy merupakan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Prodi Sistem Informasi (SI) kampus Pontianak tahun 2017. Ia sekarang bekerja di PT. Hok Tong Cluster Kalimantan sebagai Head of Department IT.
Foto: UBSI
Roy Andika atau akrab disapa Roy merupakan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Prodi Sistem Informasi (SI) kampus Pontianak tahun 2017. Ia sekarang bekerja di PT. Hok Tong Cluster Kalimantan sebagai Head of Department IT.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK-- Roy Andika atau akrab disapa Roy merupakan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Prodi Sistem Informasi (SI) kampus Pontianak tahun 2017. Ia sekarang bekerja di PT. Hok Tong Cluster Kalimantan sebagai Head of Department IT.

Sebagai seorang kepala IT perusahaan, ia bertanggung jawab mengelola infrastruktur IT, baik itu komputer, jaringan internet, perangkat telekomunikasi, program aplikasi, maupun perangkat IT lainnya di setiap unit cabang agar selalu dapat digunakan untuk keperluan pekerjaan.

Roy menanangani beberapa unit cabang perusahaan PT. Hok Tong Pontianak, PT. Sumber Djantin, PT. Sumber Alam, PT. Sumber Djantin Sambas, PT. Sumber Djantin Sanggau, PT. GMG Sentosa dan Head Office PT. Hok Tong Cluster Kalimantan.

Menurutnya, selama kuliah di Universitas BSI kampus Pontianak banyak sekali pengalaman dan bekal yang didapat dalam pengembangan kemampuan maupun keilmuannya.

“Dapat meningkatkan pengetahuan seputar IT dan manajemen, sekaligus mengasah kemampuan di bidang IT seperti pemrograman, sistem operasi komputer, dan sebagainya,” ujar Roy dalam rilis yang diterima, Selasa (3/8).

Ia mengatakan, saat berkuliah di Universitas BSI memiliki deretan dosen-dosen yang sangat baik dan siap membantu mahasiswa kapan saja sehingga menciptakan suasana belajar di Universitas BSI menjadi nyaman dan menyenangkan. “Salah satu motivasi kenapa saya memilih Universitas BSI kampus Pontianak karena jurusan yang saya minati untuk terjun ke dunia kerja dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau,” katanya.

Selain itu, keberadaan lembaga BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Pontianak pun memiliki andil dalam menggali potensi dan kemampuannya. “Selama kuliah, saya sering mengikuti pelatihan-pelatihan karier yang diadakan BCC Universitas BSI kampus Pontianak,” ungkapnya.

Tak lupa, ia memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa/i Universitas BSI kampus Pontianak dalam menggapai mimpinya. “Teruslah menjadi versi terbaikmu. Harus bisa lampaui dirimu, dan jangan takut untuk mencoba hal baru,” ucapnya.

Menurut Koordinator BCC Universitas BSI kampus Pontianak, Reza Maulana mengatakan, mewujudkan karier yang gemilang untuk alumni merupakan salah satu misinya. “Universitas BSI kampus Pontianak sangat peduli terhadap anak didiknya. Dengan adanya fasilitas BCC sebagai media penghubung bagi perusahaan yang ingin mencari SDM berkualitas dari Universitas BSI kampus Pontianak tentunya memudahkan mereka," tuturnya.

Upaya dalam mewujudkan hal tersebut dihadirkan dengan banyaknya pelatihan seputar karier untuk mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak. Ia berharap upaya ini menjadi bekal dan gambaran mereka nanti di dunia kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement