Rabu 04 Aug 2021 21:18 WIB

Yuk Simak Panduan Daftar Penerimaan Mahasiswa Baru UBSI

Tahap pertama yang harus dilakukan calon mahasiswa baru UBSI adalah unduh PMB-UBSI

untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi Instagram Universitas BSI kampus Purwokerto, di @ubsi_purwokerto.
Foto: UBSI
untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi Instagram Universitas BSI kampus Purwokerto, di @ubsi_purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan segera berakhir. Sebelum ditutup, yuk simak panduan daftarnya!

Tahapan pertama yang harus dilakukan oleh calon mahasiswa baru adalah mengunduh aplikasi PMB-UBSI di playstore. Kemudian isi data diri dan masukan dokumen KTP dan foto diri Anda.

Baca Juga

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembayaran biaya pendaftaran online sesuai dengan invoice menggunakan nomor virtual account bank atau merchant yang dipilih. 

Langkah selanjutnya, yaitu ujian saringan online. Materi yang diujikan menggunakan bahasa Inggris. Soal saringan online berisi pengetahuan umum dan kewarganegaraan sebanyak 30 soal dengan durasi pengerjaan selama 15 menit.

 

Calon mahasiswa baru, diberi dua kali kesempatan untuk melakukan ujian saringan online. Jika ujian pertama gagal, maka ada dua kali kesempatan lagi untuk mengerjakan ujian saringan tersebut sampai dinyatakan lulus.

Ketika sudah dinyatakan lulus ujian saringan online, calon mahasiswa baru dapat melanjutkan ke tahapan 3 yaitu melakukan daftar ulang online. Daftar ulang online meliputi pembayaran biaya kuliah dan biaya prakuliah sesuai prodi dan jenjang yang dipilih.

Kemudian, melengkapi dokumen seperti KK, KTP, Akta Kelahiran dan Ijazah. Dilanjutkan dengan pengisian biodata diri, orang tua, dan riwayat pendidikan. Jika data sudah lengkap akan mendapatkan nim, jadwal kuliah dan kelas.

Staf Operasional (SO) Universitas BSI kampus Purwokerto, Dwi Kumala mengatakan, di Universitas BSI kampus Purwokerto memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu Diploma Tiga (D3) dan Diploma Sarjana (DS).

“Universitas BSI Kampus Purwokerto punya dua prodi, pertama prodi Sistem Informasi dan kedua prodi Teknologi Komputer. Jika mahasiswa memilih jenjang DS, maka akan mendapatkan dua ijazah sekaligus, yaitu ijazah D3 dan S1 dengan masa tempuh pendidikan selama 8 semester atau 4 tahun,” pungkas Dwi, Selasa (3/8).

Dwi mengatakan, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi Instagram Universitas BSI kampus Purwokerto, di @ubsi_purwokerto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement