Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Vaksinasi Pelajar di Solo Bonus Ponsel

Rabu 04 Aug 2021 17:12 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agus raharjo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar berusia 12-17 tahun di SMA Negeri 3 Solo, Rabu (4/8).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar berusia 12-17 tahun di SMA Negeri 3 Solo, Rabu (4/8).

Foto: Humas Pemkot Solo
Pemkot Solo mengebut vaksinasi Covid-19 unutuk pelajar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Sebanyak 500 pelajar berusia 12-17 tahun dari berbagai sekolah di Kota Solo menjalani vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 3 Solo, Rabu (4/8). Usai divaksin, ratusan pelajar dari keluarga tidak mampu tersebut menerima bantuan berupa ponsel untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Ganjar menyatakan, sebenarnya banyak pelajar yang rebutan ingin divaksin pada hari tersebut. "Karena adik-adik pelajar ini pikirannya satu, kapan bisa sekolah tatap muka. Itu rasanya seperti itu," kata Ganjar kepada wartawan seusai meninjau vaksinasi, Rabu (4/8).

Ganjar berterima kasih kepada Wali Kota Solo dan sejumlah daerah yang sudah memulai melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk pelajar berusia 12-17 tahun. Gubernur berharap agar vaksinasi bagi pelajar bisa dipercepat.

"Kami sudah bicara dengan Menteri Kesehatan, beberapa waktu lalu sudah bicara dengan Presiden, kita lakukan percepatan. Kalau vaksin sudah banyak kita akan bagi," ujarnya.

Ganjar menambahkan, teknis vaksinasi Covid-19 untuk selanjutnya diharapkan dengan cara yang paling gampang, yakni berpusat di sekolah masing-masing. Hal itu untik mencegah terjadi kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

"Inilah yang bisa kita atur, sehingga anak-anak bisa divaksin. Kalau saya lihat antusiasme anak-anak sudah cukup bagus. Dan bagaimana kerinduan dengan sekolah bisa dibantu dengan pemberian vaksin kepada mereka," tutur Ganjar.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan, vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Solo akan terus dikebut. "Iya terus dilanjutkan, besok lanjut, teknis per masing-masing sekolah ada, per di tempat vaksinasi terpusat ada. Nanti yang mengatur Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan," ujar Gibran.

Selain itu, Pemkot menggandeng swasta untuk membantu sarana prasarana pendidikan berupa ponsel bagi siswa yang kurang mampu. "Prioritas kami untuk membantu pelajar kurang mampu dulu," ujarnya. Gibran menambahkan, Pemkot juga berupaya mengakomodasi vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang berasal dari luar Solo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA