Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Drummer Offspring Didepak dari Grup karena tidak Vaksinasi

Rabu 04 Aug 2021 17:00 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah

Drummer Offspring, Pete Parada.

Drummer Offspring, Pete Parada.

Foto: Wikimedia
Drummer Offspring, Pete Parada, punya alasan khusus menolak vaksinasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer Offspring, Pete Parada, menyinggung kewajiban vaksinasi untuk kembali bekerja, termasuk di bandnya. Dia memposting di media sosialnya telah dikeluarkan dari band karena tidak setuju untuk mendapatkan vaksin COVID.

Selain diganti pada tur yang akan datang, Parada mengatakan dia diberitahu untuk tidak muncul di studio. Padahal dia mengklaim memiliki alasan medis yang sah untuk tidak mendapatkan vaksin.

"Karena saya tidak dapat mematuhi apa yang semakin menjadi mandat industri, baru-baru ini diputuskan bahwa saya tidak aman berada di sekitar, di studio, dan dalam tur," tulis Parada dalam postingan Instagramnya dilansir dari Variety pada Rabu (4/8).

Parada mengatakan dalam postingannya sebelumnya sudah terinfeksi hingga sembuh dari COVID. Oleh karena itu ia yakin memiliki antibodi.

Selain itu, ia berpendapat riwayat hidupnya dengan Sindrom Guillain-Barré menempatkannya pada risiko yang lebih besar untuk efek samping dari vaksinasi. Ia pun mendukung siapa saja yang menolak mendapatkan vaksin karena berbagai alasan, dari ketakutan akan efek samping, ketidakpercayaan terhadap lembaga medis dan pemerintah.

Parada memilih tidak memposting kemarahan atas kebijakan rekan satu bandnya. Meskipun dia menulis dengan sedikit kecewa tentang iklim "pemaksaan" seputar vaksin.

"Saya tidak memiliki perasaan negatif terhadap band. Mereka melakukan apa yang mereka yakini terbaik untuk mereka, sementara saya melakukan hal yang sama," ujar Parada.

Hingga saat ini, permintaan komentar dari Offspring mengenai pernyataan Parada tidak kunjung mendapat balasan.

Sebelumnya, Bassist Greg K. meninggalkan Offspring pada 2019. Jadi jika keluarnya Parada memang permanen, maka membuat separuh band terpecah dalam jangka waktu tiga tahun.

Parada adalah drummer terlama kedua band selama 37 tahun. Parada masuk menggantikan Atom Williard pada 2009. Tercatat, Parada sudah dihabiskan 12 tahun bersama Offspring.

Akun media sosial The Offspring telah sepi dalam beberapa hari terakhir, tanpa menyebutkan kepergian Parada. Drummer itu terakhir terlihat dalam video live-in-studio yang ditayangkan di web pada 16 Juli.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA