Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

DPC PDIP Solo tak Perintahkan Kader Pasang Baliho Puan

Rabu 04 Aug 2021 16:09 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bayu Hermawan

Mantan Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo

Mantan Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo

Foto: MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA
Ketua DPC PDIP Solo tegaskan tak pernah dapat instruksi dari pusat pasang baliho Puan

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Fenomena maraknya pemasangan baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani, terjadi di sejumlah kota, termasuk Solo. Di sejumlah titik persimpangan di Solo terlihat terpasang baliho Ketua Bidang Pemerintahan Pertahanan dan Keamanan DPP PDIP tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pemasangan baliho tersebut tidak dilakukan oleh DPC PDIP Solo.

Baca Juga

"DPC saya enggak masang kok. Itu kan tim dari beliau (Puan). Mestinya begitu, karena saya enggak masang kok," kata Rudyatmo saat dihubungi wartawan, Rabu (4/8).

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga mengaku tidak ada komunikasi terkait pemasangan baliho Puan kepada DPC PDIP Solo. Selain itu, DPC PDIP Solo juga tidak pernah mendapatkan instruksi dari DPP PDIP terkait pemasangan baliho Puan Maharani.

"Saya enggak dapat instruksi itu, dan tahu-tahu sudah ada yang masang kok," imbuh Rudyatmo.

Diketahui, Puan Maharani merupakan wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah. Wilayah Dapil V Jawa Tengah mencakup Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali. Namun, terlepas dari hal itu, maraknya pemasangan baliho Puan Maharani dikaitkan dengan persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA