Rabu 04 Aug 2021 16:01 WIB

Ular Sanca 4 Meter Ditemukan di Pergudangan Tekno Tangsel

Hewan melata tersebut ditemukan oleh karyawan di sebuah troli

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Warga temukan ular (ilustrasi)
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Warga temukan ular (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Seekor ular jenis sanca berukuran sekitar empat meter menggegerkan sejumlah karyawan di salah satu pergudangan di kawasan Tekno Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (4/8). Hewan melata tersebut ditemukan oleh karyawan di sebuah troli yang digunakan untuk bekerja. 

Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Darus Salam mengatakan, penemuan ular yang diketahui berbobot sekira 30 kilogram (kg) itu berawal saat karyawan hendak mengambil troli. Namun, alat kerja itu tertahan. Setelah dicek rupanya ada ular. "Ternyata trolinya itu dililit sama ular," ujar Darus Salam, Rabu (4/8). 

Baca Juga

Para karyawan di pergudangan itu pun kepanikan atas penemuan ular. Tim dari Damkar lantas datang ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah kepala gudang menghubungi dan meminta pertolongan. "Kami langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut," tuturnya. 

Menurut penuturannya, ular tersebut diduga merupakan induk dan telah lama bersarang di pergudangan tersebut. Sebab, keterangan sejumlah karyawan menyebut bahwa ular itu pernah terlihat. 

"Awalnya ada di atap, tertumpuk valet, kemudian ular itu jatuh. Setelah itu karyawan tidak tahu lagi keberadaan ular itu, ternyata ada di troli," jelasnya. Ular tersebut kemudian dievakuasi dan akhirnya digiring ke markas komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement