Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Osaka, Kenin, dan Swiatek Mundur dari WTA Montreal

Rabu 04 Aug 2021 09:23 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bintang tenis putri asal Jepang Naomi Osaka.

Bintang tenis putri asal Jepang Naomi Osaka.

Foto: AP/Seth Wenig
Petenis peringkat tiga dunia Aryna Sabalenka dari Belarusia menjadi unggulan pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka, peringkat keempat dunia Sofia Kenin, dan peringkat delapan Iga Swiatek, mengundurkan diri dari turnamen WTA Montreal di Kanada pekan depan. Osaka, juara bertahan US dan Australian Open, dan petenis Polandia Swiatek, juara French Open 2020, keduanya bermain di Olimpiade Tokyo.

Osaka kalah di babak ketiga dari peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Marketa Vondrousova. Sementara, Swiatek tumbang di babak kedua dari petenis Spanyol Paula Badosa.

"Saya menyesal melewatkan Montreal tahun ini," kata Osaka, petenis putri Jepang, dikutip dari AFP, Rabu (4/8). "Saya berharap dapat melihat Anda semua di Kanada tahun depan."

Swiatek mengatakan, ia perlu istirahat, sebagai alasan absen dari acara yang mengawali turnamen lapangan keras US Open tersebut.

"Bagian pertama musim ini begitu intens sehingga saya perlu beberapa hari libur untuk beristirahat dan mempersiapkan diri beberapa bulan ke depan," kata Swiatek.

Kenin, petenis Amerika Serikat berusia 22 tahun yang memenangi Australian Open tahun lalu, menepi karena cedera kaki sejak Wimbledon. "Sementara saya membuat kemajuan, cedera kaki saya tidak dapat diajak untuk bermain di level tertinggi," kata Kenin. "Saya merasa satu pekan pemulihan dan rehabilitasi diperlukan."

Petenis peringkat tiga dunia Aryna Sabalenka dari Belarusia menjadi unggulan pertama menyusul mundurnya Osaka."Tentu saja kami kecewa," kata direktur turnamen Eugene Lapierre. "Namun terlepas dari penarikan mereka, kami masih mengandalkan pemain luar biasa dalam daftar."

Daftar unggulan itu juga termasuk petenis Kanada Bianca Andreescu dan petenis Rumania Simona Halep yang juga juara turnamen Kanada dua kali, Zhang Shuai dari Cina, Marie Bouzkova dari Ceska, dan Liudmila Samsonova dari Rusia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA