Selasa 03 Aug 2021 23:38 WIB

Madura United Bersiap Geber Latihan Sambut Liga 1

PSSI mengumumkan akan memulai Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

Latihan tim Madura United (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Saiful Bahri
Latihan tim Madura United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuad Madura United mulai bersiap menggeber kembali latihan bersama seiring adanya kepastian kompetisi Liga 1 2021/2022. PSSI mengumumkan akan memulai Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

"Saya sudah sampaikan kepada semua pemain untuk mulai bersiap latihan bersama. Persiapan mereka ialah meningkatkan intensitas latihan mandirinya agar dapat langsung in saat latihan bersama," kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/8).

Baca Juga

Coach RD, sapaan akrab pelatih asal Lampung itu memang mulai menyerukan anak asuhnya untuk meningkatkan intensitas latihan mandiri yang ditujukan agar saat kembali latihan bersama sudah dalam kondisi siap. Dengan kata lain, tidak perlu membutuhkan waktu lama memulihkan kondisi fisik setelah lama tidak berlatih bersama.

Diketahui, Laskar Sape Kerrab telah meliburkan tim sejak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengumumkan penundaan Liga 1 2021-2022, Selasa (29/6) lalu atau sudah sebulan lebih menjalani latihan mandiri. Untuk rencana latihan bersama, tim yang berbasis di Pulau Garam itu bakal menggelar latihan bersama di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan pada pekan kedua Agustus 2021. Namun, Coach RD belum mau membeberkan secara detail jadwal rencana peras keringat anak asuhnya itu.

Sementara itu, striker asing Madura United Rafael Silva mengaku intens melakukan latihan mandiri setiap hari sebagaimana diinstruksikan tim pelatih. Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu menceritakan sering ke tempat fitness untuk nge-gym untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Saya profesional. Saya jaga kondisi. Kadang saya latihan bersama Jaime (Jaimerson Xavier) dan Jaja (Hugo Gomes dos Santos Silva). Adakalanya latihan sendiri. Sering nge-gym," terangnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement