Selasa 03 Aug 2021 11:52 WIB

Aktris Reese Witherspoon Jual Perusahaan Miliknya Rp 12,9 T

Perusahaan milik Witherspoon dijual ke perusahaan afiliasi Blackstone Group.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Reese Witherspoon.
Foto: EPA
Reese Witherspoon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris sekaligus produser asal Amerika Serikat (AS), Reese Witherspoon, menjual perusahaan media miliknya, Hello Sunshine. Witherspoon menjualnya kepada sebuah perusahaan yang terafiliasi dengan perusahaan ekuitas swasta, Blackstone Group, seharga 900 juta dolar AS atau setara Rp12,9 triliun. 

Witherspoon dan CEO Hello Sunshine Sarah Harden akan bergabung dengan dewan direksi perusahaan barunya dan akan terus mengawasi kegiatan operasional sehari-hari. Mereka juga akan tetap menjadi pemegang ekuitas yang signifikan.

"Hari ini, kami mengambil langkah maju yang besar dengan bermitra dengan Blackstone, yang akan memungkinkan kami untuk menceritakan kisah yang lebih menghibur, berdampak, dan mencerahkan tentang kehidupan perempuan secara global," kata Witherspon dikutip Variety, Senin (2/8). 

Perusahaan media yang masih belum disebutkan namanya oleh Blackstone akan dijalankan oleh mantan eksekutif Disney, Kevin Mayer dan Tom Staggs. Menurut Mayer dan Staggs, Hello Sunshine sangat cocok dengan visi mereka tentang perusahaan hiburan dan teknologi.

 

"Kami berharap dapat mendukung Reese, Sarah, dan timnya untuk memproduksi dan mengidentifikasi konten yang dinamis dan menarik untuk tahun-tahun mendatang," kata Mayer dan Staggs dalam sebuah pernyataan.

Sebagai informasi, Hello Sunshine telah memproduksi sejumlah proyek film diantaranya Gone Girl dan Wild, serta The Morning Show dan Big Little Lies. Perusahaan media tersebut juga memiliki Klub Buku Reese serta merambah industri podcasting dan hiburan keluarga dengan menghadirkan serangkaian program anak-anak. 

Hello Sunshine masih akan bekerja sama dengan studio dan distributor luar untuk memproduksi kontennya. Grup Mayer dan Staggs belum berencana untuk membiayai defisit produksi film dan TV dalam waktu dekat. 

Penjualan Hello Sunshine dinilai dapat memicu gelombang baru akuisisi perusahaan konten. Beberapa perusahaan konten seperti A24, Imagine, Legendary, dan SpringHill Entertainment dari Lebron James telah menjajaki kemungkinan penjualan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement