Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Giroud Ajak Hakim Ziyech Gabung AC Milan

Selasa 03 Aug 2021 08:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Hakim Ziyech dari Chelsea.

Hakim Ziyech dari Chelsea.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ziyech sudah tak masuk rencana pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan, Olivier Giroud, memberikan saran kepada eks rekan setimnya Hakim Ziyech untuk segera meninggalkan Chelsea. Ia menyarankan agar Ziyech bergabung dengan AC Milan yang merupakan klub raksasa Italia.

"Ziyech adalah pemain hebat," kata Giroud menjelaskan dilansir Tribal Football, Selasa (3/8).

Milan membutuhkan sosok playmaker sepeninggal Hakan Calhanoglu ke Inter Milan. Beberapa nama menyeruak seperti Nikola Vlasic dari CSKA Moskow, Josip Ilicic milik Atalanta, playmaker Real Madrid Isco, pun James Rodriguez yang saat ini berkostum Everton.

Namun pemain impian sebenarnya Milan adalah Hakim Ziyech dari Chelsea. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu telah diikuti oleh Milan selama beberapa bulan terakhir, tetapi berurusan dengan klub Liga Primer Inggris cukup rumit, meskipun hubungan baik antara kedua klub.

The Blues, julukan Chelsea, tidak berniat dengan formula pinjaman dari i Rossoneri mengingat Chelsea membayar 40 juta euro untuk mendatangkan Ziyech dari Ajax. Meski begitu kans Milan mengamankan tanda tangan pesepak bola asal Maroko bisa saja terwujud mengingat Ziyech sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk musim depan.

Mantan rekan setimnya, Olivier Giroud, pun mengajak Ziyech untuk segera memutuskan untuk angkat koper dari Stamford Bridge dan bergabung dengan klub pemilik tujuh titel Liga Champions.

"Kami memiliki koneksi yang bagus meskipun kami telah memainkan beberapa pertandingan bersama. Ziyech memiliki kaki kiri yang baik, memiliki pengalaman hebat, dan dia sangat bagus secara teknis. Akan menyenangkan kembali bermain dengannya lagi," sambung Giroud.

Ziyech merupakan salah satu penyerang paling potensial di Eropa saat ini. Kualitas pemain 28 tahun itu sudah sangat terbukti di klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Dari 165 pertandingan bersama tim senior, ia mencatatkan 49 gol dan 81 assist. Statistik itu tergolong sangat bagus di Eropa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA