Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Wanita Palestina Diangkat Menjadi Kapten Polisi New York

Selasa 03 Aug 2021 07:11 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah

Falasteen Srour

Falasteen Srour

Foto: Twitter NYPD
Srour lahir di Bronx dan keluarganya berasal dari desa Beit Nuba di Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Departemen Kepolisian Negara Bagian New York telah mempromosikan Falasteen Srour (38 tahun), warga keturunan Palestina-Amerika sebagai kapten di Komando Polisi Bronx County. Hal ini menjadikan Srour sebagai wanita pertama asal Arab yang diangkat sebagai polisi berpangkat kapten di wilayah Bronx.

Seperti dilansir Middle East Monitor, Selasa (3/8), Srour lahir di Bronx. Namun keluarganya berasal dari Desa Beit Nuba di Palestina. Mereka kemudian tinggal di kamp pengungsi Qlandia, dekat wilayah pendudukan Yerusalem setelah meninggalkan desa mereka pada 1948.

Srour memiliki gelar sarjana kriminologi dan gelar master dalam psikologi forensik. Dia bergabung dengan sejumlah orang Amerika-Arab yang baru-baru ini dipilih untuk memegang posisi senior di pemerintahan.  

Awal tahun ini, Presiden AS Joe Biden menunjuk Maher Bitar, keturunan Palestina-Amerika sebagai direktur senior untuk program intelijen di Dewan Keamanan Nasional (NSC). Sebelumnya, Biden menunjuk seorang wanita Yordania-Amerika, Dana Shubat, sebagai penasihat senior urusan hukum.

Shubat bergabung dengan Reema Dodin, warga keturunan Palestina-Amerika, yang ditunjuk sebagai wakil direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih pada akhir November.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA