Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Barcelona tanpa Messi pada Latihan Persiapan Musim Baru

Senin 02 Aug 2021 21:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Reaksi striker Barcelona, Lionel Messi.

Reaksi striker Barcelona, Lionel Messi.

Foto: EPA/ Juan Martin
Messi dikabarkan sedang berlibur di Ibiza dengan mantan rekannya di Barcelona Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan memulai latihan untuk persiapan musim baru tanpa Lionel Messi. Pemain internasional Argentina tersebut masih menikmati liburannya usai membawa negaranya meraih gelar Copa Amerika 2021, dilansir dari Marca, Senin (2/8).

Pemenang enam kali Ballon d’Or tersebut kini menjadi agen bebas sejak kontraknya di Camp Nou, tuntas pada akhir musim lalu. Negosiasi kontrak masih berlangsung. Barcelona percaya diri Messi akan bertahan di Camp Nou. 

Baca Juga

Meski demikian, Barcelona tanpa La Pulga pada pramusim. Messi baru-baru ini dikabarkan sedang berlibur di Ibiza dengan mantan rekannya di Barcelona Luis Suarez. 

Barcelona sedang berada di bawah tekanan. Manajemen Blaugrana akan dipaksa melepas beberapa pemain yang bergaji tinggi demi bisa mengikat Messi. AS melaporkan, Barcelona bertekad memasukkan pemain berusia 34 tahun tersebut tepat pada pertandingan pembuka La Liga melawan Real Sociedad 15 Agustus.

Sejumlah klub tertarik mendatangkan Messi. Juara Liga Inggris Manchester City adalah tim terdepan untuk memakai jasa Messi. Mereka bahkan siap mengajukan proposal menggiurkan untuk Messi. Selain itu, Paris Saint-Germain (PSG) juga tertarik kepada Messi.

Messi merupakan roh dari permainan Barcelona. Ia bisa membuat perbedaan permainan Barcelona di setiap pertandingan. Ia telah mencatatkan 672 gol dalam 778 pertandingan untuk Bercelona dan mempersembahkan 10 gelar La Liga, tujuh Copa del Rey, empat Liga Champions, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA