Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

PB Jaya Raya Siapkan Bonus untuk Greysia/Apriyani

Senin 02 Aug 2021 21:35 WIB

Red: Israr Itah

 Greysia Polii  (kiri) dan Apriyani Rahayu, peraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu, peraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Foto: AP/Dita Alangkara
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan pemain dari klub Jaya Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Raya Agus Lukita mengatakan telah menyiapkan bonus kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Bonus ini sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian dua atlet yang juga memperkuat Jaya Raya.

Meski begitu, Agus tak secara detail menyebut bonus yang akan diberikan. "Yang pasti sesuai tradisi kami, atlet berprestasi di kancah internasional seperti Olimpiade akan ada apresiasi yang diberikan," kata Agus kepada Antara, Senin (2/8).

Baca Juga

Bagi PB Jaya Raya, Greysia/Apriyani sangat membanggakan. Sebab, akhirnya atlet dari klub yang bermarkas di Bintaro itu kembali meraih emas setelah ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan mendapatkannya di Olimpiade Beijing 2008. Kala itu sebagai bentuk apresiasi, Yayasan Pembangunan Jaya Raya memberikan Hendra dan mendiang Kido masing-masing satu unit rumah.

"Setiap atlet yang berprestasi di ajang tidak ada prize money, kami pasti memberikan bonus. Dulu itu biasanya rumah seperti untuk Kido dan Hendra," kata Agus.

Menurutnya, pertimbangan pemberian rumah karena untuk jangka panjang. "Bukan untuk mereka habiskan. Jadi setelah pensiun, kami sediakan rumah. Untuk Greysia/Apriyani kami masih mempertimbangkan dan kami akan lebih dulu menunggu mereka tiba di Tanah Air," ujar Agus menambahkan.

Kali terakhir PB Jaya Raya memberikan bonus kepada atlet mereka adalah ketika Hendra Setiawan meraih emas di Kejuaraan Dunia 2019 bersama Mohammad Ahsan. Kala itu, Hendra mendapatkan apresiasi sebesar Rp 500 juta.

Selain itu, PB Jaya Raya juga memberikan masing-masing Rp125 juta untuk Greysia/Apriyani dan Fajar Alfian yang meraih perunggu bersama Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia 2019.

Agus mengatakan kesuksesan Greysia/Apriyani menjadi kado manis untuk PB Jaya Raya yang memperingati hari jadi ke-45, pekan lalu. "Ini momen yang bagus, karena juga pada September nanti Pembangunan Jaya berulang tahun ke-60," katanya.

Greysia/Apriyani memastikan emas usai mengalahkan ganda putri China Chen Qingchen/Jia Yifan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, dengan dua gim langsung 21-19, 21-15.

Selain PB Jaya Jaya, berbagai kalangan juga sebelumnya menyatakan akan memberikan bonus kepada peraih medali Olimpiade Tokyo. Dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan bonus Rp5 miliar untuk peraih emas, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar.

Bonus juga datang dari pihak swasta yang sejauh ini telah menyatakan akan memberikan apresiasi kepada atlet yang sukses membawa pulang medali ke Tanah Air. Misalnya, bos dari J99.Corp Gilang Widya Pramana menyiapkan besaran Rp 500 juta, Rp250 juta, dan Rp100 juta untuk emas, perak, dan perunggu.

Tak hanya berbentuk uang, bonus lainnya juga datang berupa sebidang tanah yang dijanjikan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut untuk Greysia Polii yang merupakan atlet berdarah Manado, Sulawesi Utara. Ada pula bonus gerai kuliner Baso Aci Akang dari influencer sekaligus Youtuber Arief Muhammad. Dalam akun Instagram-nya, Arief mengucapkan selamat sekaligus berjanji memberikan Greysia/Apriyani masing-masing satu paket usaha bakso tersebut.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali juga mengatakan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bakal memberikan bonus, meski tak secara rinci menyebut angkanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA