Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Cari Rumah Tropis dengan Harga Terjangkau, di Sini Tempatnya

Selasa 03 Aug 2021 03:05 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak salah satu model Cluster Aluna dari Telaga Kahuripan

Tampak salah satu model Cluster Aluna dari Telaga Kahuripan

Foto: istimewa
Kepemilikian rumah secara KPR menjadi pilihan kaum milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Memiliki rumah sendiri merupakan idaman bagi banyak pasang muda. Karena itu tidak sedikit diantara mereka yang memberanikan diri mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR). Bank Indonesia mencatat pada triwulan II-2021, permintaan kredit baru untuk segmen kredit konsumsi yakni KPR/KPA mencapai 58,1 persen atau naik 0,17 persen dibandingkan triwulan I-2021 (qtq).

Tingginya minat pembelian rumah secara KPR juga mendorong sejumlah developer untuk menyambut kaum muda dengan melahirkan proyek residensial khususnya rumah tapak yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Milenial atau keluarga muda kini jadi sasaran paling potensial.

Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), penduduk Indonesia pada 2020 tercatat didominasi oleh generasi milenial. Jumlah penduduk generasi milenial mencapai 69,38 juta jiwa atau 25,87 persen dari total populasi.  "Ïni merupakan captive market yang menjanjikan mengingat generasi ini merupakan usia produktif," ujar Chief Executive Officer Telaga Kahuripan, Yulham Ferdiansyah Roestam dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8).

Karena itu pihaknya menawarkan proyek perumahan Cluster Aluna dari Telaga Kahuripan yang menyasar keluarga muda berpenghasilan Rp 10 juta ke atas per bulannya. Perumahan yang ditawarkan mulai Rp 700 jutaan perunitnya ini bisa dijangkau dalam waktu 15 menit dari kawasan bisnis TB Simatupang.

Pihak pengembang menawarkan hunian bergaya tropis dua lantai ini empat model. Dengan luas mulai 83 meter persegi hingga 154 meterpersegi. Perumahan ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung premium. Lokasi Cluster Aluna yang strategis juga mendukung kebutuhan penghuni yang lebih menyukai beraktivitas dengan moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) di stasiun Bojong Gede. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA