Senin 02 Aug 2021 17:40 WIB

BMH Serahkan Bantuan Rumah untuk Dai Tangguh

Program rumah untuk dai tangguh di Kepri akan diwujudkan di semua  kabupaten dan kota

BMH menyerahkan bantuan rumah untuk dai tangguh di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan rumah untuk dai tangguh di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Laznas BMH terus mendukung dan menguatkan kiprah dai tangguh  dalam berdakwah. Kali ini dalam bentuk penyerahan rumah untuk dai tangguh.

"Alhamdulillah, pada hari Ahad  (1/8),  BMH meresmikan dan menyerahkan bantuan berupa rumah untuk dai tangguh yang terus berkhidmat kepada umat dan bangsa melalui dakwah. Program ini berlangsung dari Maret sampai Juli 2021. Alhamdulillah atas dukungan segenap pihak, hari ini dapat BMH resmikan dan serahkan," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Rumah ini akan dihuni oleh Ustadz Sobirin yang telah berkiprah dalam dunia dakwah mulai dari Balikpapan hingga ke Tanjung Uncang Batam ini selama 21 tahun.

Sebelum menempati rumah ini, Ustadz Sobirin dan keluarga harus rela tinggal di rumah kontrakan dengan aktivitas dakwah yang tidak kenal lelah.

"Alhamdulillah, terima  kasih kepada BMH yang memberikan dukungan kepada kami. Tantangan dan ujian itu memang nyata. Namun saya selalu berpegang teguh pada pesan para dai tangguh senior di Balikpapan bahwa jangan khawatir untuk berdakwah ke Kepulauan Riau. Tuhan yang ada di Balikpapan adalah Tuhan yang ada di Batam," ucapnya dengan suara bergetar.

"Saya mewakili keluarga tentu sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari BMH ini. Semoga BMH makin dipercaya oleh masyarakat Muslim seluruh dunia. Makin amanah dalam mengelola keuangan ummat dan semoga para donaturnya senantiasa dalam kelapangan rezeki dan dikaruniakan kesehatan yang prima. Aamiin," tuturnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz menyampaikan bahwa kebaikan untuk dakwah melalui bantuan rumah bagi dai tangguh harus terus dilanjutkan.

"Insya Allah program serupa akan kita laksanakan merata di seluruh kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau. Saat ini dai kita sudah hadir di seluruh kabupaten Kota bahkan hingga pulau terluar kabupaten Natuna," pungkas Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement