Sufmi Dasco: Terima Kasih Greysia-Apriyani

Prestasi Greysia/Apriyani menjadi obat penggembira bagi rakyat Indonesia saat pandemi

Senin , 02 Aug 2021, 16:18 WIB
 Greysia Polii  (kanan) dan Apriyani Rahayu merayakan medali emas setelah mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dalam pertandingan perebutan medali emas ganda putri di Olimpiade Musim Panas 2020, Senin, 2 Agustus 2021, di Tokyo, Jepang.
Foto: AP/Dita Alangkara
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu merayakan medali emas setelah mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dalam pertandingan perebutan medali emas ganda putri di Olimpiade Musim Panas 2020, Senin, 2 Agustus 2021, di Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, prestasi Greysia/Apriyani menjadi obat penggembira bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi.

"Terima kasih Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Anda berdua sudah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade," kata Dasco dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (2/8), seperti dalam siaran persnya.

Baca Juga

Greysia/Apriyani sukses menaklukkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi di partai final bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar dunia itu. Greysia/Apriyani pun tak kuasa menahan tangis bahagia usai challenge yang diajukan pasangan China di poin terakhir dinyatakan gagal.

"Greysia dan Apriyani menyumbang medali emas pertama dan membawa kembali kebangkitan bulutangkis Indonesia khususnya ganda putri di kancah dunia," ujar Ketua Harian Partai Gerindra itu. Dasco yakin seluruh rakyat Indonesia bergembira dengan perolehan medali emas yang disabet pasangan tersebut.

"Medali yang diraih menjadi obat penggembira bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi ini. Sekali lagi terima kasih Greysia dan Apriyani," tegasnya.

 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Menurut Jokowi, kemenangan ini jadi kado Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih, Greysia/Apriyani!" kata Presiden Jokowi di akun Twitternya.