Senin 02 Aug 2021 13:00 WIB

Warga Solo Bisa Isi Ulang Oksigen Gratis Tiap Rabu dan Sabtu

Pengisian oksigen gratis tersebut tidak dibatasi, siapa saja diperbolehkan mengikuti.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Warga mengantre untuk melakukan isi ulang oksigen pada kegiatan Solo Berbagi Oksigen Gratis di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (31/7/2021).
Foto: ANTARA/Maulana Surya
Warga mengantre untuk melakukan isi ulang oksigen pada kegiatan Solo Berbagi Oksigen Gratis di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (31/7/2021).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bekerja sama dengan PT Langgeng dan Korem 074/Warastratama menyediakan pengisian oksigen gratis bagi warga Solo setiap Rabu dan Sabtu di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, di Jalan Slamet Riyadi Solo. Pengisian oksigen tersebut diprioritaskan bagi warga yang mengidap penyakit nonCovid-19.

Warga yang ingin mengisi ulang oksigen diwajibkan memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Solo dan membawa tabung oksigen sendiri. Pengisian oksigen dilayani mulai pukul 09.00 WIB.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan, pengisian oksigen gratis di Loji Gandrung telah diputuskan digelar setiap Sabtu dan Rabu. Awalnya, dia berencana menyediakan pengisian oksigen setiap hari.

"Nanti kita lihat dulu warga antusias atau tidak," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (2/8).

Menurutnya, pengisian oksigen gratis di Loji Gandrung difokuskan bagi warga yang menderita sakit nonCovid-19. Misalnya, penyakit asma, rawat jalan kanker paru-paru, jantung, dan sebagainya.

"Kebanyakan kalau yang di Loji Gandrung itu saya fokuskan untuk warga nonCovid seperti asma, rawat jalan kanker paru-paru, jantung dan lainnya, kan mereka cukup susah nyari oksigen," terang Gibran.

Meski demikian, pengisian oksigen gratis tersebut tidak dibatasi, siapa saja diperbolehkan mengikuti. "Asalkan KTP Solo dan bawa tabung sendiri. Pokoknya KTP Solo silakan datang bawa tabung sendiri," ujarnya.

Sebelumnya, pengisian oksigen gratis di Loji Gandrung digelar pertama pada Sabtu (30/7) kemarin. Antusias warga terlihat dari banyaknya yang mengantre pengisian oksigen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement