Senin 02 Aug 2021 12:39 WIB

PDIP Mulai Gelombang Pertama Pelatihan Asisten Nakes

Pelatihan asisten nakes ini akan digelar di Gedung Sekolah Partai.

DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan mulai menggelar pelatihan asisten tenaga kesehatan (nakes)
Foto: istimewa
DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan mulai menggelar pelatihan asisten tenaga kesehatan (nakes)

REPUBLIKA.CO.ID, JAARTA -- DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan mulai menggelar pelatihan asisten tenaga kesehatan (nakes) sebagai wujud gotong royong dan kerja riil bersama masyarakat mengalahkan Covid-19. 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pelatihan asisten nakes ini akan digelar di Gedung Sekolah Partai milik partai berlambang banteng itu. Lokasinya adalah di kantor pusat PDIP yang lama di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Senin (2/8). Hasto, pada pekan lalu, sudah berkunjung ke lokasi untuk memastikan kesiapan lokasi tersebut. 

Baca Juga

Menurut Hasto, ternyata niat PDIP membantu di sisi kesehatan menyangkut pandemi ini, disambut sangat baik oleh warga masyarakat. Buktinya, pelatihan ini pun mendapat sambutan sangat luar biasa. Sebab banyak sekali peminat yang ingin mendaftar. 

“Yang mendaftar banyak sekali. Padahal kapasitasnya terbatas. Panitia akhirnya menutup pendaftaran lebih awal dan peserta yang ikut 979 calon asisten nakes,” kata Hasto, dalam keterangan persnya, Senin (2/8). 

Pelatihan ini bagian dari berbagai kegiatan partai di masa pandemi Covid-19. Selain pelatihan nakes, PDIP juga sudah terlibat dalam dapur umum di berbagai wilayah di Indonesia dan membantu vaksinasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement