Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Aljazair Tutup Saluran Berita Al Arabiya Milik Saudi

Senin 02 Aug 2021 10:17 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Aljazair Tutup Saluran Berita Al Arabiya Milik Saudi. Logo saluran berita Al Arabiya milik Arab Saudi.

Aljazair Tutup Saluran Berita Al Arabiya Milik Saudi. Logo saluran berita Al Arabiya milik Arab Saudi.

Foto: abna 24
Menurut Aljazair, Al Arabiya melakukan disinformasi.

REPUBLIKA.CO.ID, ALJIR -- Aljazair melepaskan lisensi saluran berita Al Arabiya milik Arab Saudi setelah melaporkan karena terlibat dalam disinformasi yang menargetkan negara tersebut. Kementerian Komunikasi Algeria mengumumkan hal itu dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Aljazair Press Service (APS) pada Sabtu lalu.

"Keputusan telah diambil untuk menarik akreditasi saluran berita Al Arabiya. Tindakan disinformasi dinilai mengecam karena tidak menghormati aturan etika profesional dan mempraktikkan kesalahan informasi serta manipulasi media” kata kementerian, dilansir ABNA, Senin (2/8).

Baca Juga

Namun, kementerian tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang keputusan tersebut. Langkah pemerintah Aljazair disambut baik oleh media Palestina yang berbasis di Jalur Gaza menyusul ketidaksenangan dalam wilayah yang diblokade Israel tentang liputan peristiwa yang menyangkut daerah itu.

“Selamat kepada orang-orang Aljazair karena menutup saluran Al Arabiya. Inilah yang telah dilakukan Gaza, sudah ditutup sejak 2014,” tulis situs berita Gaza Now dalam sebuah unggahan Instagram.

Pada Juli lalu, pihak berwenang Aljazair juga membatalkan lisensi media France 24 karena permusuhan yang berulang-ulang terhadap Aljazair dan lembaga-lembaganya. Mereka juga mengaku tidak keberatan dengan adanya aktivitas media selama masih menghormati objektivitas dan etika profesional.

https://en.abna24.com/news//algeria-throws-out-saudi-owned-al-arabiya-news-channel_1165264.html

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA