Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Polda Metro Jaya: Gojek Dukung Vaksinasi Merdeka

Senin 02 Aug 2021 09:11 WIB

Red: Ratna Puspita

Polda Metro Jaya bersama dengan Gojek mendukung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diadakan tanggal 1-17 Agustus 2021. Vaksinasi Merdeka ditargetkan untuk menyasar 3 juta warga DKI Jakarta dalam 17 hari. (Foto: Seorang penumpang menerima suntikan vaksin Sinovac COVID-19)

Polda Metro Jaya bersama dengan Gojek mendukung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diadakan tanggal 1-17 Agustus 2021. Vaksinasi Merdeka ditargetkan untuk menyasar 3 juta warga DKI Jakarta dalam 17 hari. (Foto: Seorang penumpang menerima suntikan vaksin Sinovac COVID-19)

Foto: AP/Luca Bruno
Vaksinasi Merdeka pada 1-17 Agustus 2021 menyasar 3 juta warga Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya bersama Gojek mendukung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diadakan 1-17 Agustus 2021. Vaksinasi Merdeka ditargetkan untuk menyasar 3 juta warga DKI Jakarta dalam 17 hari.

"Kami menghargai kesigapan Gojek dalam mendukung kegiatan secara komprehensif. Melalui kehadiran ragam layanan Gojek yang telah selama ini menjadi andalan masyarakat Indonesia, kami optimis kegiatan Vaksinasi Merdeka dapat berjalan secara lancar sehingga target nasional 2 juta vaksinasi per hari dapat tercapai dengan baik," kata Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya) Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran, melalui keterangannya, Senin (2/8).

Baca Juga

Dukungan terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama. Gerakan ini diinisiasi GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, serta layanan keuangan dan pembayaran melalui merek Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

"Kolaborasi bersama Polda Metro Jaya merupakan inisiatif yang memiliki semangat untuk #BangkitBersama Gojek dan menjadi semakin tangguh di masa penuh tantangan seperti sekarang ini, khususnya bagi seluruh Warga Jakarta. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dengan mendukung inisiatif yang inovatif ini," kata Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi.

Adapun, dukungan ekosistem Gojek untuk Vaksinasi Merdeka meliputi: Perjalanan GoRide dan GoCar gratis bagi 5 ribu relawan melalui GoCorp. Layanan GoCorp yang diadaptasi dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka memudahkan mobilitas para relawan yang bertugas di 900 lokasi gerai vaksinasi. 

Para relawan cukup memilih metode pembayaran menggunakan GoCorp dan dapat langsung bepergian menuju dan dari gerai vaksinasi menggunakan layanan GoRide atau GoCar secara gratis setiap hari mulai dari tanggal 1-17 Agustus untuk vaksinasi dosis pertama dan selanjutnya untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua. 

Distribusi insentif kepada relawan melalui GoPay. Gojek melalui layanan GoPay akan membantu pendistribusian insentif sebesar Rp 100 ribu/relawan per hari yang diberikan oleh Polda Metro Jaya kepada para relawan.

Kemudahan akses penjadwalan vaksinasi melalui LOKET dan GoTix. Masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung memilih jadwal kegiatan Vaksinasi Merdeka dengan mengunjungi website LOKET maupun laman GoTix di aplikasi Gojek. 

Kemudian, peserta dapat menunjukkan eVoucher yang telah dikirimkan melalui email kepada petugas di gerai vaksinasi. Potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar

Dengan memasukkan kode voucher #GOJEKPEDULI, para peserta vaksinasi bisa mendapatkan potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar hingga Rp85 ribu untuk perjalanan menuju dan dari lokasi gerai vaksinasi.

Pembagian voucher GoFood. Ratusan peserta Vaksinasi Merdeka diberikan voucher GoFood dengan nominal sebesar Rp100 ribu.

Tidak hanya memberi kemudahan bagi para tenaga kesehatan dan masyarakat peserta vaksinasi, kegiatan Vaksinasi Merdeka juga menyediakan akses bagi puluhan ribu mitra driver Gojek di 900 lokasi gerai vaksinasi. 

Sebelumnya, GoTix bersama Polda Metro Jaya juga mendirikan Sentra Vaksinasi COVID-19 Nasional di Jakarta Convention Center, Senayan, yang sukses memvaksinasi ribuan mitra driver.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA