Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

MU Punya Daya Tawar Kuat untuk Mendapatkan Haaland

Ahad 01 Aug 2021 20:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Aksi Striker Dortmund Erling Haaland saat Dortmund mengalahkan Werder Bremen 4-1 di Signal Iduna Park, Ahad (19/4)

Aksi Striker Dortmund Erling Haaland saat Dortmund mengalahkan Werder Bremen 4-1 di Signal Iduna Park, Ahad (19/4)

Foto: EPA-EFE/Joosep Martinson
MU akan tetap menjadikan Haaland sebagai target utama.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United diyakini akan memiliki posisi lebih kuat untuk menjalin kesepakatan dengan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland musim panas mendatang. MU sangat ingin mendapatkan tanda tangan Haaland namun sepertinya tak akan terwujud musim panas ini.

Dilansir dari Sportsmole, Ahad (1/8), pemain Internasional Norwegia tersebut tampaknya akan menghabiskan satu musim lagi di Signal Iduna Park ketika klausul pelepasannya 68 juta Poundsterling. Namun MU harus bersiap bersaing dengan klub besar Eropa lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea dan Manchester City.

MU akan tetap menjadikan Haaland sebagai target utama terutama setelah sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer memperpanjang kontraknya. Sebagai sesama orang Norwegia kemungkinan akan memudahkan Haaland memilih hijrah ke Old Trafford. Selain itu hubungan dengan Haaland juga sangat baik setelah melatihnya di Molde.

Haaland mencetak 57 gol dalam 59 pertandingan bersama Dortmund sejak tiba pada Januari 2020. Termasuk 40 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi musim 2020/2021. Chelsea merupakan klub Liga Inggris yang siap menggelontorkan dana besar demi mendapatkan Haaland. Mereka diperkirakan siap mengeluarkan 150 juta Poundsterling untuk pemain 21 tahun tersebut.

MU melakukan transfer pemain yang dinilai bagus musim panas ini. Jadon Sacho yang merupakan rekan Haaland di Dortmund berhasil mereka dapatkan. Setelah itu, pembelian menarik lainnya adalah bek kelas milik Real Madrid Raphael Varane.

Banyak yang memuji atas keberhasilan MU mendatangkan dua pemain tersebut, khususnya Varane yang dibeli dengan harga sekitar 43 juta Poundsterling. Sementara Arsenal mendapatkan bek yang belum berpengalaman Ben White dengan harga yang lebih mahal yaitu 50 juta Poundsterling.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA