Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

10 Atlet Olimpiade yang Gemar Konsumsi Alpukat

Ahad 01 Aug 2021 16:04 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

10 atlet gemar mengonsumsi alpukat (ilustrasi).

10 atlet gemar mengonsumsi alpukat (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menjai kunci untuk memperbaiki otot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asupan menjadi hal penting bagi seorang atlet untuk berlatih menjaga pikiran tetap tajam maupun tubuh dalam kondisi prima. Meskipun ada banyak makanan sehat yang dipilih para atlet Olimpiade Tokyo 2020, namun ternyata terdapat satu makanan yang menonjol di yaitu buah alpukat. 

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang merupakan kunci untuk memperbaiki otot, serta elektrolit seperti kalium dan magnesium yang dapat membantu mengaktifkan otot serta mencegah dari kram. Buah ini juga mengandung serat dan protein, yang keduanya memungkinkan individu dapat aktif serta merasa kenyang selama latihan.

"Tubuh menggunakan kalium untuk fungsi ginjal dan jantung, kontraksi otot, transmisi saraf dan sangat penting untuk mengisi kembali kalium setelah berolahraga karena kita kehilangan elektrolit dalam keringat," kata ahli gizi, Lauren Harris-Pincus, MS, RDN, dilansir di laman Eat This Not That!, baru-baru ini.

Serat prebiotik dalam alpukat juga berperan dalam kesehatan usus. Selain itu, dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Berikut beberapa Olympian yang mengonsumsi kreasi alpukat sebagai asupan pendukung aktivitas mereka: 

1. Naomi Osaka makan roti panggang alpukat dengan salmon asap.

Untuk sarapan, pemain tenis Naomi Osaka makan alpukat dengan roti gandum hitam dan tambahan salmon asap. Dia juga melengkapinya bersama smoothie yang dikemas dengan kangkung, bayam, dan kiwi, menurut PureWow

2. Brooke Raboutou menyukai roti panggang alpukat dengan telur.

Pendaki Tim USA, Brooke Raboutou, mengatakan kepada US Magazine bahwa dia biasanya memulai harinya dengan roti panggang alpukat dan telur. Atau, dia makan roti panggang mentega almon dengan pisang.

3. Kaleo Maclay memasangkan roti panggang alpukat dengan oatmeal atau yogurt.

Pemain bola voli Paralimpiade, Kaleo Maclay, menikmati makan roti panggang alpukat, oatmeal, dan yogurt untuk sarapan, seperti yang dijelaskan dalam sebuah wawancara dengan US Magazine. Dia memilih yogurt Yunani atau Skyr yang polos atau tanpa pemanis. Kedua jenis yogurt ini menawarkan probiotik yang menyehatkan usus serta jumlah protein yang cukup.

4. Katie Ledecky menambahkan alpukat ke salad ayam dan pasta.

Perenang Katie Ledecky biasa memilih salad Caesar dengan porsi ganda ayam dan alpukat, seperti yang dilaporkan oleh Spoon University. Resep ini sering ia konsumsi setelah melakukan latihan.

5. Maggie Steffens menyukai roti panggang alpukat dengan telur dan kecambah.

Anggota tim polo air AS menyukai roti panggang alpukat yang dibuat dengan roti multigrain, setengah alpukat, segenggam kecambah, dua hingga tiga potong tomat, dan satu sampai dua telur goreng atau rebus yang dilumuri minyak zaitun. Seperti yang dijelaskan dalam sebuah wawancara dengan ESPN, sarapan ini kaya akan lemak sehat dan dijamin akan membuat atlet tetap bersemangat untuk latihannya.

6. Allyson Felix makan alpukat di roti lapis.

Makan siang peraih medali emas atletik Olimpiade Allyson Felix termasuk kalkun panggang dan alpukat di atas roti multigrain. Berdasarkan Dia melengkapinya dengan jus lemon dan serpihan paprika merah berdasarkan wawancara tahun 2016 dengan majalah People.

7. Mia Manganello menyukai roti panggang alpukat dengan telur di atasnya.

Setelah latihan, speedkater itu biasanya memakan roti panggang alpukat dengan telur. Terkadang dia menambahkan beberapa serpihan paprika merah untuk menambah rasa.

8. Jessie Diggins memiliki salad dengan kalkun dan roti lapis alpukat.

Menurut Cosmopolitan, pemain ski lintas alam menyukai salad yang dibuat dengan bayam, wortel, dan mentimun dengan taburan beras merah di dalamnya. Dia memasangkannya dengan roti panggang yang memiliki alpukat, kalkun, dan keju di atasnya.

9. Chris Mazdzer dengan roti lapis telur dan alpukat.

Atlet Luger Mazdzer menyukai roti lapis telur dengan alpukat dalam sarapannya. Dia juga mengonsumsi semangkuk yogurt tawar dan madu, biji chia, serta biji rami. 

10. Lindsay Vonn makan malam ringan dengan ayam dan salad alpukat.

Pemain ski Olimpiade menikmati salad ayam dengan alpukat atau pasta berbasis zucchini dengan saus bolognese.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA