Ahad 01 Aug 2021 15:38 WIB

Warga Tenggelam di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal

Sejauh ini, belum diketahui kenapa perahu yang ditumpangi korban bisa terbalik.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Setelah melakukan selama 24 jam, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan warga Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Barat, yang tenggelam di Sungai Serayu wilayah Adipala. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal, Ahad (1/8) sekitar jam 10.00.

''Korban ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya korban,''  kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Dia menyebutkan, laporan adanya kejadian orang tenggelam, diterima kantornya pada sekitar Sabtu (31/7), sekitar pukul 10.00. Dalam laporan tersebut, disebutkan korban meninggal saat hendak menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu.

''Korban disebutkan hendak mengikuti acara pengukuran tanah di desa di seberang sungai tempat tinggalnya,'' jelasnya.

Sejauh ini, belum diketahui kenapa perahu yang ditumpangi korban bisa terbalik. Namun dia menyebutkan, saat kejadian debit Sungai Serayu memang sedang naik dan kondisi permukaan laut di muara sedang mengalami pasang. ''Saat menyeberangi sungai itulah, perahu korban mengalami kecelakaan dan korban juga tenggelam,'' katanya. 

Atas kejadian tersebut, beberapa warga yang melihat kejadian tersebut sempat berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan perahu. ''Namun pencarian tersebut tidak membuahkan hasil sehingga dilaporkan ke kantor kami,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement