Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Vaksinasi Jadi Syarat Produksi Netflix di AS

Ahad 01 Aug 2021 08:03 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Netflix meminta seluruh kru yang terlibat dalam produksi di Amerika Serikat (AS) untuk vaksinasi Covid-19.

Netflix meminta seluruh kru yang terlibat dalam produksi di Amerika Serikat (AS) untuk vaksinasi Covid-19.

Foto: Pixabay
Netflix jadikan vaksinasi sebagai syarat produksi bagi para kru film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan penyebaran varian Delta dari virus penyebab Covid-19, masyarakat diminta untuk waspada dan vaksinasi. Netflix bahkan meminta seluruh kru yang terlibat dalam produksi di Amerika Serikat (AS) untuk vaksinasi Covid-19. Bahkan, vaksinasi menjadi syarat produksi Netflix.

Dilaporkan Deadline yang dikutip dari laman The Verge, Ahad (1/8), raksasa platform streaming itu memberi tahu tim produksinya bahwa mereka akan membutuhkan para pemain dan kru untuk divaksinasi. Terutama bagi mereka yang bekerja di "Zona A" pada produksi AS.

Deadline menggambarkan klasifikasi ini termasuk anggota pemeran dan mereka yang berhubungan dekat dengan mereka. Menurut laporan itu, Netflix berencana untuk membuat beberapa pengecualian terhadap kebijakan vaksinasi baru, dengan pengecualian termasuk usia, medis, dan alasan agama.

Netflix mengkonfirmasi tindakan tersebut ke laman The Verge. Namun demikian, Netflix menolak berkomentar lebih lanjut.

Langkah-langkah serupa telah diambil oleh perusahaan termasuk Facebook dan Google. Kedua perusahaan raksasa itu memberlakukan langkah tersebut kepada karyawan yang kembali ke kantor mereka.

Presiden AS Joe Biden sendiri  diperkirakan akan mengumumkan, karyawan federal perlu divaksinasi atau menyetujui pengujian rutin pada Kamis waktu AS. Sementara itu, perusahaan Apple, dilaporkan berencana untuk menunda kebijakan wajib kembali bekerja di kantor.  Perusahaan juga akan mulai membutuhkan masker di toko ritel Apple untuk pelanggan dan karyawan, terlepas dari status vaksinasi mereka.

Pada pekan ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengeluarkan pedoman baru untuk beberapa orang yang divaksinasi. Pedoman itu termasuk mendesak mereka untuk memakai masker di tempat umum di dalam ruangan di daerah dengan angka COVID-19 yang tinggi.

Lonjakan kasus mendorong rekomendasi tersebut, membalikkan panduan sebelumnya dari Mei karena varian Delta yang sangat menular terus menyebar. Netflix adalah studio besar pertama yang mengumumkan kebijakan vaksinasi wajib untuk produksinya di AS.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA