Ahad 01 Aug 2021 07:54 WIB

Kamala Harris akan Kunjungi Singapura dan Vietnam

Harris akan memperdalam kerja sama bilateral di berbagai bidang dengan dua negara

Red: Nur Aini
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris akan mengadakan kunjungan resmi pertamanya ke Singapura dan Vietnam bulan depan.
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris akan mengadakan kunjungan resmi pertamanya ke Singapura dan Vietnam bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris akan mengadakan kunjungan resmi pertamanya ke Singapura dan Vietnam bulan depan. Hal itu menurut pengumuman Gedung Putih seperti dikutip Channel News Asia.

Gedung Putih menambahkan perjalanan itu bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan "dua mitra penting di Indo-Pasifik".

Baca Juga

"Presiden Biden dan Wakil Presiden Harris telah menjadikannya prioritas utama untuk membangun kembali kemitraan global kami dan menjaga keamanan negara kami, dan kunjungan mendatang ini melanjutkan pekerjaan itu - memperdalam keterlibatan kami di Asia Tenggara," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Kunjungannya ke Singapura datang atas undangan Perdana Menteri Lee Hsien Loong. “Kunjungan ini menegaskan kekuatan hubungan antara kedua negara,” kata sekretaris pers Lee, dikutip dari Channel News Asia.

Harris akan bertemu dengan para pemimpin Singapura dan membahas upaya memperdalam kerja sama bilateral di berbagai bidang, termasuk pertahanan, keamanan siber, perdagangan digital, perubahan iklim, dan respons global terhadap pandemi Covid-19.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/wapres-as-kamala-harris-akan-kunjungi-singapura-dan-vietnam-pada-agustus/2320056
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement