Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

ISEI Perkuat Peran Dukung Perekonomian di Masa Pemulihan

Ahad 01 Aug 2021 05:53 WIB

Rep: Andi Hana (swa.co.id)/ Red: Andi Hana (swa.co.id)

Gubernur BI, Perry Warjiyo

Gubernur BI, Perry Warjiyo

ISEI perlu memperkuat perannya dalam berkontribusi nyata pada perekonomian nasional

Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sekaligus Gubernur BI, Perry Warjiyo menegaskan ISEI perlu memperkuat perannya dalam berkontribusi nyata pada perekonomian nasional, dunia akademis, dan pengabdian masyarakat.

“Ada empat aspek utama yang perlu dilakukan para pengurus ISEI di seluruh Indonesia, yaitu memperkuat sinergi ISEI untuk memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi, mendorong inovasi dan kontribusi untuk mempercepat implementasi kebijakan reformasi structural dalam mencapai Indonesia maju di tahun 2045, memberikan kontribusi dalam digitalisasi, dan mengoptimalkan pemberdayaan pengurus ISEI di pusat dan daerah,” tutur Perry dalam diskusi publik BI – ISEI, Jumat (30/7/2021) yang dilaksanakan secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum ISEI juga melantik 3 pengurus cabang ISEI, yaitu Bengkulu, Banyuwangi, dan Sangihe, yang diisi dari kalangan akademisi, bisnis (pelaku dunia usaha) dan pemerintahan (government). 

Lebih lanjut, Perry Warjiyo juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus pusat dan pengurus cabang yang terus memperkuat peran ISEI untuk semakin berkontribusi nyata bagi perekonomian nasional dan juga bagi dunia akademis. Dalam 3 (tiga) tahun terakhir, ISEI telah melakukan transformasi mulai dari perubahan AD/ART, termasuk penguatan kepengurusan ISEI di 47 cabang, dan pelaksanaan kajian publik sebagai bagian dari kontribusi ISEI dalam memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Diskusi Publik BI – ISEI merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju Kongres ISEI XXI - Agustus 2021 di Makassar, setelah sebelumnya dilakukan diskusi publik di Sumatera, Jawa dan Kawasan Timur Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA