Sabtu 31 Jul 2021 22:26 WIB

Kalimat Syahadat Jadi Inspirasi Virgoun buat Lagu

kalimat syahadat itu memiliki komitmen yang paling dalam.

Virgoun dan Aminda pada peluncuran lagu Tiada Cinta Selain Kamu
Foto: istimewa
Virgoun dan Aminda pada peluncuran lagu Tiada Cinta Selain Kamu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Virgoun Putra Tambunan mengaku kalimat syahadat telah membimbingnya tidak hanya menjadi seorang mualaf. Tetapi kalimat sakral bagi umat muslim itu memberikan pula inspirasi kepada musisi berusia 34 tahun ini untuk membuahkan sebuah lagu yang diberinya judul Tiada Cinta Selain Kamu.

Lagu yang kemudian dilantunkan oleh musisi muda Aminda ini, diakui Virgoun menyimpan makna yang begitu dalam.

"Lagu ini terinspirasi dari dua kalimat syahadat. Menurut gue, kalimat itu memiliki komitmen yang paling dalam. Tapi di sini gue bikin dengan kalimat dan lirik yang lebih universal," katanya saat jumpa media secara virtual belum lama ini.

Aminda turut menambahkan lagu yang diciptakan Virgoun ini bukanlah tipikal lagu cinta biasa yang umumnya mengisahkan hubungan seseorang dengan pasangannya. “Tapi maknanya memiliki banyak hal, yaitu bisa juga untuk keluarga dan teman kalian yang kamu cintai," katanya

Kebetulan, di saat yang bersamaan, pesan cinta itu juga dikirimkan Aminda untuk sang ibunda yang sedang berulang tahun. "Khususnya juga hari ini tanggal 28 Juli saat mama aku ulang tahun," kata Aminda sambil berkaca-kaca.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Aminda mengaku dirinya tidak khawatir dengan begitu banyaknya talenta hebat lainnya yang sudah lebih populer. Ia punya pandangan sendiri atas hal tersebut.

"Ini bukan kompetisi sih menurut aku, kita maju bareng karena ini saatnya kolaborasi. Untuk bisa lebih baik lagi sekarang aku pakai teknologi yang ada sih, aku manfaatkan sebaik mungkin," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement