Clock Magic Wand Quran Compass Menu

INACA Apresiasi Kemenhub-TNI AU Buka Gerai Vaksin PPI Curug

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 perluk dukungan semua pihak.

Kementerian Perhubungan berkolaborasi dengan TNI AU menggelar program Gerai Vaksi di PPI Curug yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.
Istimewa Kementerian Perhubungan berkolaborasi dengan TNI AU menggelar program Gerai Vaksi di PPI Curug yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Langkah yang diambil Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan TNI AU dengan membuka Gerai Vaksin dan ruang isolasi mandiri (Isoman) di Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, mendapat apresiasi dari Indonesia National Air Carrier Association (INACA). Terlebih lagi, ini semua diperuntukan bagi masyatakat umum dan juga pekerja transportasi udara.

Sponsored
Sponsored Ads

Dikatakan Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini diperlukan dukungan dari semua pihak. Dengan partisipasi tersebut diharapkan bangsa Indonesia akan segera terbebas dari Covid-19 dan dapat memasuki kehidupan new normal, sehingga perekonomian masyarakat dapat pulih kembali seperti sediakala. 

"INACA sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kemenhub dan TNI AU dalam menyikapi situasi Covid-19 ini dengan membuat gerai vaksin dan mengalih fungsikan asrama Taruna menjadi ruang isolasi mandiri bagi penderita Covid-19. Kami juga bersyukur bawa ruang isolasi mandiri ini dapat digunakan bagi karyawan maskapai yang menjadi anggota INACA, insan penerbangan, serta pekerja di transportasi udara," kata Denon dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, saat menghadiri peresmian kegiatan Gerai Vaksin di PPI Curug, Tangerang, Sabtu (31/7).

Scroll untuk membaca

 

photo
Foto (kiri-kanan) Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. - (Istimewa)

 

Seperti yang diketahui Kementerian Perhubungan berkolaborasi dengan TNI AU menggelar program Gerai Vaksi di PPI Curug yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Pemberian vaksin di PPI Curug dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai hari ini Sabtu 31 Juli 2021 hingga besok Minggu 1 Agustus 2021. 

"Saya terharu, kolaborasi antara TNI dan sipil untuk melakukan program vaksinasi massal sebagai bagian dari 'Serbuan Vaksin' berjalan baik. Untuk pelaksanaan vaksin hari ini dikhususkan untuk masyarakat dan anak berusia 12-18 tahun di wilayah sekitar Kabupaten Tangerang," kata Budi. 

Dia menjelaskan, adapun target penerima vaksin sebanyak 4.000 orang yang menyasar masyarakat sekitar, pelajar usia diatas 12 tahun, dan para pekerja di sektor transportasi. Dan ke depannya, pelaksanaan serbuan vaksinasi massal akan dilakukan di lebih 30 lokasi sekolah transportasi di luar Pulau Jawa. 

"Dalam kegiatan vaksinasi ini, dikerahkan sejumlah tenaga kesehatan dari Kemenhub, TNI AU, Dinas Kesehatan, dan Puskesmas setempat. Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh PT AP I, AP II, dan Airnav Indonesia," katanya.

KSAU Marsekal Fadjar menyatakan, serbuan vaksinasi yang dilakukan ini diharapkan dapat mencapai target yang diharapkan yaitu hingga 1 juta jiwa/hari. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi. Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang berasal dari gabungan TNI, Kemenhub, dan pemerintah Kabupaten Tangerang yang  telah bekerja dengan baik untuk melaksanakan serbuan vaksinasi massal," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, tidak hanya membuat kegiatan vaksinasi dan pembagian bantuan, Menhub, Kasau, Ketua INACA dan rombongan juga melihat persiapan PPI Curug yang menyediakan ruang Isoman yang berjumlah 42 kamar. Dimana ruang isoman ini dapat digunakan bagi masyarkat sekitar dan juga para pekerja transportasi udara. 

 

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>