Sabtu 31 Jul 2021 16:34 WIB

Youtube Uji Coba Fitur Tip untuk Pembuat Konten

Saat ini, fitur pemberian tip dalam YouTube masih dalam tahap uji coba.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Sejumlah content creator atau YouTubers berkarya untuk memperoleh pendapatan. Nantinya, para YouTubers tak hanya mendapat pemasukan dari jumlah viewers dan subscibers saja.

Dikutip dari Malay Mail pada Sabtu (31/7), nantinya para YouTubers juga akan menerima pendapatan dati tips yang diberikan oleh subscribers.

Baca Juga

Saat ini, fitur pemberian tip dalam YouTube masih dalam tahap uji coba. Setelah itu, fitur ini pun akan segera resmi jadi salah satu fitur utama dalam platform tersebut.

Fitur pemberian tip ini sendiri disebut dengan fitur Super Thanks. Saat ini, fitur Super Thanks telah diuji coba di 68 negara.

Untuk nominal tip, sementara ini YouTube menentukan beberapa pilihan jumlah dalam dolar AS. Opsi yang dihadirkan adalah mulai dari 2 dolar, 5 dolar, 10 dolar dan 50 dolar AS.

Artinya, YouTubers bisa menerima pendapatan tambahan mulai dari sekitar Rp 28 ribu hingga Rp 700 ribu dari seorang subsribers yang mengapresiasi konten mereka.

YouTube menjelaskan, fitur ini dikembangkan untuk memberikan semangat bagi content creator yang akan memulai membuat konten dan mengembangkan bisnis para pembuat konten yang telah eksis. Lewat fitur ini, maka para content creator mampu melakukan diversifikasi pendapatan.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement