Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Atletik Sumbang Medali untuk IPB di Pantasi Unnes 2021

Sabtu 31 Jul 2021 15:16 WIB

Red: Irwan Kelana

Atlet IPB University meraih juara di kejuaraan Pantasi Unnes 2021.

Atlet IPB University meraih juara di kejuaraan Pantasi Unnes 2021.

Foto: Dok IPB University
Atlet IPB University juga meraih prestasi di cabang tolak peluru putra.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa IPB University berhasil meraih Juara III dari cabang atletik nomor sprint 100 meter putri pada Pantasi Unnes 2021, Selasa  (27/7). Kejuaraan Pantasi Unnes  ini diikuti oleh 460 atlet dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kejuaraan ini diselenggarakan secara online mengingat masih dalam masa pandemi seperti ini.

Atlet IPB University tersebut adalah Amanda Zahra Maudina dari Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi, Sekolah Vokasi.

"Alhamdulillah sedikit tidak menyangka bisa meraih juara di kejuaraan pertama yang saya ikuti. Pastinya saya bersyukur atas raihan ini. Saya juga akan terus semangat untuk berlatih agar bisa mendapat hasil yang lebih baik di kejuaraan yang lain,” ujar Amanda seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain Amanda, atlet atletik IPB University juga turun pada nomor tolak peluru putra atas nama M Khasanul Khuluq (Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan). Khasanul yang berhasil masuk babak final dan harus berjuang menghadapi delapan atlet lainnya untuk mendapat juara.

Pada pengumuman hasil akhir, Khasanul menempati peringkat empat. Ini merupakan hasil yang harus disyukuri, mengingat ini menjadi keikutsertaan pertama di nomor tolak peluru dan melihat atlet yang ikut serta merupakan atlet yang sudah berprestasi di tingkat nasional.

“Salut dan bangga atas capaian atlet-atlet IPB University di ajang lomba Pantasi Unnes 2021. Semoga hasil yang dicapai sekarang menjadi pemacu untuk terus meningkatkan prestasi. Kami dari Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir akan terus melakukan pembinaan serta pendampingan terhadap atlet-atlet di IPB University,” ungkap Dr Beginer Subhan, asisten Direktur Pengembangan Karakter Direktorat Kemahasiswaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA