Sabtu 31 Jul 2021 15:10 WIB

Anies: Pemprov DKI Berhasil Capai Target 7,5 Juta Vaksinasi

Pemprov DKI berhasil capai target vaksin lebih cepat satu bulan dari batas waktu.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mencapai target vaksinasi Covid-19, seperti yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebanyak 7,5 juta orang sudah divaksin pada Sabtu (31/7) hari ini.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pencapaian keberhasilan target yang lebih cepat satu bulan dari tenggat waktu ini, merupakan hal baik yang harus diapresiasi, karena melibatkan tidak hanya Pemprov DKI, tapi juga masyarakat dan semua pihak. Presiden sendiri telah menargetkan, Jakarta harus sudah melakukan 7,5 juta vaksinasi pada akhir bulan Agustus.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan. Lebih dari 7,5 juta vaksin dosis pertama dan 2,5 juta vaksin dosis kedua telah diberikan di Jakarta. Saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini," kata Gubernur Anies di Balai Kota Jakarta, pada Sabtu (31/7).

Berdasar data hari ini, Sabtu 31 Juli 2021 telah dilakukan vaksinasi program untuk dosis 1 sebanyak 7.507.340 orang, dosis 2 sebanyak 2.667.299 orang dan dosis 3 khusus untuk tenaga kesehatan sebanyak 3.547 orang. Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, dan BNPB yang sangat mendukung dalam kegiatan vaksinasi ini.

Anies juga, mengucapkan rasa terima kasih untuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jakarta, seperti Polda, Kodam, Kejati, dan Pemprov DKI, yang secara kompak bekerja sama, memiliki target yang sama, bersinergi, berkolaborasi, dan saling mengisi, saling menopang, untuk kegiatan vaksinasi ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement