Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Dressel, Ledecky, dan McKeown Tambah Perolehan Emas

Sabtu 31 Jul 2021 12:54 WIB

Red: Endro Yuwanto

Katie Ledecky, perenang putri dari Amerika Serikat.

Katie Ledecky, perenang putri dari Amerika Serikat.

Foto: AP/Petr David Josek
Ledecky saat ini mengoleksi enam medali emas Olimpiade dalam karier individunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Caeleb Dressel dan Katie Ledecky menambah perolehan medali emas Amerika Serikat (AS) di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7). Sementara, pencetak rekor sensasional perenang Australia Kaylee McKeown memenangkan gaya punggung 200m untuk emas ketujuh Australia di Tokyo Aquatics Centre.

Dressel merebut gelar juara gaya kupu-kupu 100m putra dengan catatan waktu 49,45 detik untuk merebut emas individu keduanya di Olimpiade Tokyo. Dia juga meraih emas dalam estafet gaya bebas 4x100.

Seperti dilaporkan Reuters, Ledecky memenangkan gaya bebas 800m untuk menambah 1.500 emas gaya bebasnya, sekaligus mengalahkan saingannya dari Australia Ariarne Titmus untuk pertama kalinya di Tokyo. Titmus harus puas dengan medali perak tetapi ada banyak hal yang harus dirayakan Australia untuk cabang olahraga renang dengan McKeown menyelesaikan gaya punggung 200 m.

Juara dunia Dressel mengalahkan Kristof Milak dari Hungaria, peraih medali emas gaya kupu-kupu 200m, dengan 0,23 detik. Perenang AS, yang memenangi gaya bebas 100 m, itu meluncur cepat dan tidak pernah terlihat dalam bahaya, meskipun Milak berusaha keras menutup celah di trek lurus.

Dressel juga berlomba di semifinal gaya bebas 50m dan kemungkinan akan bertanding di final estafet gaya campuran sekitar 30 menit setelah itu. Ledecky menjadi kekuatan dominan untuk AS di gaya bebas 800 m, dan dia mengambil kendali dari awal, meningkatkan keunggulannya atas Titmus dari 500m.

Ledecky saat ini mengoleksi enam medali emas Olimpiade dalam karier individu, melewati rekor pemain Hungaria Krisztina Egerszegi yang mengumpulkan lima medali emas.

Sementara itu, McKeown meningkatkan kecepatan pada putaran terakhir untuk melewati Kylie Masse setelah perenang Kanada itu memimpin untuk 150 m pertama. Perenang Australia itu menang dengan catatan waktu 2:04.68, sementara Masse 0,74 detik di belakangnya, dan rekan setimnya McKeown, Emily Seebohm, mengeklaim medali perunggu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA