Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Jadwal Sepak Bola Olimpiade: Spanyol-Brasil Vs Tim Afrika

Sabtu 31 Jul 2021 10:50 WIB

Red: Endro Yuwanto

Penyerang timnas Brasil Richarlison saat merayakan mencetak gol ketiga timnya ke gawang Jerman dalam pertandingan sepak bola putra di Olimpiade 2020 Tokyo, Kamis, 22 Juli 2021, di Yokohama, Jepang.

Penyerang timnas Brasil Richarlison saat merayakan mencetak gol ketiga timnya ke gawang Jerman dalam pertandingan sepak bola putra di Olimpiade 2020 Tokyo, Kamis, 22 Juli 2021, di Yokohama, Jepang.

Foto: AP/Kiichiro Sato
Benua Asia diwakili oleh timnas Jepang dan Korea Selatan di perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 Tokyo akan memasuki fase perempat final pada Sabtu (31/7) untuk menentukan empat tim yang melaju ke semifinal. Dikutip dari situs resmi Olimpiade, Sabtu, babak perempat final akan dibuka dengan pertandingan antara juara Grup C, Spanyol, menghadapi runner-up Grup D, Pantai Gading.

Selama gelaran Olimpiade, kedua tim sama sekali belum pernah menerima kekalahan. Spanyol dan Pantai Gading tercatat sama-sama meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang di fase grup.

Selanjutnya ada laga antara juara Grup A, Jepang, yang akan menghadapi wakil Oseania, Selandia Baru, yang berhasil keluar sebagai runner-up Grup B. Jepang tampil sangat menjanjikan dengan berhasil menyapu bersih semua kemenangan di Grup A termasuk mengalahkan tim kuat Prancis dengan skor telak 4-0.

Di sisi lain, Selandia Baru lolos ke fase selanjutnya setelah berhasil mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan di Grup B. Setelahnya akan ada pertandingan yang mempertemukan juara Grup D, Brasil, yang berhadapan dengan peringkat dua Grup C, Mesir.

Brasil berstatus sebagai pemegang medali emas dalam edisi terakhir Olimpiade ketika diadakan pada tahun 2016 di Rio De Janeiro dan tentu saat ini berstatus sebagai unggulan. Meskipun begitu, Mesir tentu punya motivasi tinggi untuk bisa membuat repot Brasil setelah berhasil lolos ke perempat final.

Terakhir akan ada laga yang mempertemukan juara Grup B, Korea Selatan, yang berhadapan dengan runner-up Grup A, Meksiko. Korea Selatan sebelumnya berhasil mengalahkan Honduras dengan skor telak 6-0, sedangkan Meksiko mengalahkan Afrika Selatan 3-0.

Korea Selatan harus waspada kepada Meksiko karena berstatus sebagai peraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016 lalu dan pada gelaran ini berhasil mengalahkan Prancis.

Berikut jadwal pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra, Sabtu:

- Spanyol vs Pantai Gading 15:00 WIB
- Jepang vs Selandia Baru 16:00 WIB
- Brasil vs Mesir 17:00 WIB
- Korea Selatan vs Meksiko 18:00 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA