Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Sebelum Resmi ke AC Milan, Maignan Mengaku Didekati Roma

Sabtu 31 Jul 2021 09:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kiper baru AC Milan, Mike Maignan.

Kiper baru AC Milan, Mike Maignan.

Foto: EPA/YOAN VALAT
Maignan merasakan atmosfer luar biasa di klub barunya, AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mike Maignan bertemu awak media dalam sesi konferensi pers. Ia mulai bekerja sebagai kiper anyar AC Milan.

Banyak hal yang ia ceritakan. Salah satunya mengenai proses yang bersangkutan menuju San Siro.

Sebelum di Milan, Maignan membela Lille. Ia menjalin komunikasi dengan para Direktur Milan, yakni Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Pada akhir musim lalu, ia sudah memiliki hasrat berseragam Il Diavolo. Namun ia masih menunggu keputusan Gianluigi Donnarumma.

Setelah Donnarumma memastikan tak memperpanjang kontrak di San Siro, Maignan pun datang. Di sela-selanya, ia juga didekati klub lain.

"Saya juga dihubungi AS Roma. Tetapi saya sudah dalam pembicaraan dengan Milan, jadi saya menandatangani kontrak dengan Rossoneri," kata kiper tim nasional Prancis ini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (31/7).

Maignan mengaku merasakan atmosfer luar biasa di klub barunya. Ia diterima dengan baik.

Itu memudahkannya dalam proses adaptasi di awal musim. Kini ia tak sabar untuk segera unjuk gigi di lapangan.

"Milan memiliki sejarah hebat, dan kami semua di sini untuk menang. Kami ingin meraih gelar, dan kami butuh konsentrasi tinggi, dan siap bekerja keras kapan saja," ujar Maignan.

Ia optimistis bisa berkontribusi positif. Jebolan akademi Paris Saint-Germain ini merasa memiliki kekuatan mental untuk bersaing di level teratas.

Kebetulan ia berada di tim yang menuntut kinerja maksimal. Maignan berharap terjadi simbiosis mutualisme antara dirinya dengan Rossoneri.

"Milan dapat membantu saya, dan saya bisa membantu Milan. Bermain di Italia, akan membuat saya menjadi penjaga gawang yang lebih baik," jelas portiere 26 tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA